ARTICLE

Fri - Sep 13, 2019 / 1141 / Sunday School

Lagu Sekolah Minggu Ngehits Lagi? Siapa takut!

Kakak-kakak, pasti sudah kangen banget kan dengan #TantanganSuperbook? Hehehe… Kali ini, Superbook punya tantangan dengan hashtag #MakelaguSMHitsAgain. Hah, lagu sekolah Minggu ngehits lagi? Emang bisa? Kan lagu sekolah Minggu udah gak jaman? Ah, nanti dianggep gak gaul lagi?

Ya, mungkin itu beberapa pertanyaan yang ada di pikiran kakak. Tapi, tau gak kak,kalau generasi kita sangat butuh lagu sekolah Minggu. Emangnya, kenapa sih kita perlu buat lagu sekolah Minggu ngehits lagi?

Baca juga: TIPS RAHASIA TINGKATKAN PEMURIDAN ANAK DI SEKOLAH MINGGU!

  1. Karena anak-anak kehilangan lagu khusus anak

Kita sudah benar-benar kehilangan lagu untuk anak-anak kita kak. Banyak kakak-kakak yang tidak berpikir hal ini. Anak-anak dipaksa mendengar lagu dewasa yang tidak sesuai umur mereka. Mereka dengerin lagu tentang cinta-cintaan, ada kata-kata kasarnya, dan parahnya anak-anak, sadar atau tidak, mengikuti itu. Sedih banget ya kak…

Makanya, lagu anak sangat penting untuk mengisi kerinduan mereka mendengar lagu yang enak didengar, tapi tetap berhubungan dengan dunia anak yang penuh dengan keceriaan. Selain itu, lagu sekolah Minggu harus ngehits lagi karena…

Sumber: Unsplash.com
  1. Mengenalkan anak-anak kepada kebenaran firman Tuhan

Ini salah satu cara yang baik untuk memperkenalkan Kristus dalam hidup anak loh. Kakak bisa mulai di sekolah Minggu kakak, dengan perkenalkan lagu-lagu baru yang mengandung perkataan firman Tuhan. Selain itu, jangan lupa menyanyi dengan semangat dan ekspresi kak. Setelah itu, ada hal selanjutnya yang harus kakak lakukan.

Sumber: Unsplash.com
  1. Sebagai sarana memuridkan anak

Nah, ini adalah kelanjutan poin kedua. Setelah anak-anak kenal dengan kebenaran, maka kakak bisa mulai memuridkan mereka. Caranya gimana sih memuridkan lewat lagu? Mudah kok kak! Kakak hanya perlu rajin upload video kakak di media sosial yang kakak punya, dan jangan lupa sampaikan nilai kebenaran firman disana. Itu cara yang sangat mudah loh untuk memuridkan anak melalui lagu.

Karena, Roma 10:17 katakan, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Tuhan” Artinya, sangat penting untuk memperdengarkan kebenaran firman Tuhan setiap hari, agar iman anak bertumbuh. Jadi, lagu sekolah Minggu sangat berguna sebagai media dalam memuridkan anak-anak di jaman sekarang.

Baca juga: MENGENAL ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 4): SI PEMIKIR YANG SUSAH MELUPAKAN

Wah, ternyata lagu sekolah Minggu itu penting banget ya. Jadi, ayo kak kita rebut generasi anak dengan lagu-lagu anak yang akan membangun iman mereka dan memuridkan mereka kepada Kristus kak.

Terus, gimana sih caranya ikut #TantanganSuperbook untuk #MakeLaguSMHitsAgain? Kakak-kakak bisa buat atau cover lagu-lagu sekolah Minggu di media sosial kakak masing-masing. Jangan lupa, gunakan hashtag #MakeLaguSMHitsAgain.

Pastiin kakak ambil bagian juga ya. Pastinya, ini akan seru banget kak! So, yuk kak, kita #MakeLaguSMHitsAgain!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK