ARTICLE

Mon - Dec 25, 2023 / 299 / Sunday School

LANGKAH MEMBUAT TOPI DAN CELANA SANTA BERSAMA ANAK SEKOLAH MINGGU

Halo, SuperTeachers! Menyambut hari Natal, mari kita rayakan kegembiraan dengan kegiatan yang seru dan kreatif bersama anak-anak sekolah minggu. Salah satu kegiatan yang pasti menyenangkan adalah 'Pesta Topi dan Celana Santa.' Mari kita ajak anak-anak untuk meramaikan suasana Natal dengan membuat topi dan celana ala Santa Claus dari bahan-bahan sederhana.

Persiapan Bahan

Sebelum memulai kegiatan, pastikan kita telah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang sederhana namun mudah dijangkau seperti kertas karton merah dan putih, kapas, lem, gunting, dan mungkin beberapa hiasan tambahan seperti glitter atau pita warna-warni.

Langkah-langkah Kreatif

Topi Santa Claus:

Gunakan kertas karton merah untuk membuat dasar topi Santa. Potong kertas tersebut menjadi lingkaran yang dapat diatur sesuai ukuran kepala anak-anak.
Selanjutnya, gunakan kertas karton putih untuk membuat pinggiran topi dengan bentuk yang berombak.
Anak-anak dapat menambahkan hiasan seperti kapas atau glitter untuk menambahkan sentuhan magis pada topi mereka.

Celana Santa Claus:

Gunakan kertas karton merah untuk membuat celana pendek Santa Claus. Potong kertas tersebut sesuai dengan ukuran tubuh anak-anak.
Tambahkan pinggiran putih pada bagian bawah celana untuk memberikan kesan lebih khas.
Anak-anak bisa menciptakan efek hiasan dengan menambahkan kapas atau hiasan lainnya.

Mini Fashion Show:

Setelah topi dan celana selesai, ajak anak-anak untuk mengenakan hasil karya mereka.
Gelar mini fashion show di kelas atau ruang kegiatan, dan biarkan setiap anak memamerkan kostum Santa Claus mereka sambil berjalan di catwalk kecil.

Suasana Penuh Kreativitas

'Pesta Topi dan Celana Santa' tidak hanya mengajarkan anak-anak tentang kreativitas, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan dan kegembiraan menjelang Natal. Momen ini juga bisa diabadikan melalui foto-foto bersama anak-anak yang bersemangat mengenakan kostum unik mereka.

Dengan kegiatan ini, SuperTeachers tidak hanya menciptakan momen berharga di Sekolah Minggu, tetapi juga memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreativitas dan menyemarakkan suasana Natal dengan cara yang unik. Mari terus memperkaya pengalaman anak-anak dalam belajar melalui kegiatan yang menyenangkan dan mendidik di Sekolah Minggu!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK