ARTICLE

Thu - May 16, 2024 / 177 / Daily Devotional

Kuasa Doa pada Hari Pentakosta

Hari Pentakosta adalah momen istimewa yang menandai turunnya Roh Kudus. Ini adalah waktu yang tepat untuk merenungkan kuasa doa bersama anak-anak SuperParents. Doa adalah cara kita berbicara dengan Tuhan dan mengundang kehadiran-Nya dalam hidup kita. Mari kita renungan super ayat berikut:

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu...” (Kisah Para Rasul 1:8).

Ayat ini mengajarkan bahwa dengan Roh Kudus, kita menerima kekuatan atau kemampuan. Dengan berdoa kita dapat mengundang Roh Kudus hadir dan turun atas kita, karena doa adalah sarana untuk kita mengakses kekuatan ini dan meminta bimbingan serta bantuan dari Tuhan.

Untuk itu mari ajarkan anak tentang doa. Jelaskan kepada anak-anak bahwa doa adalah bentuk komunikasi kita dengan Tuhan. Kita bisa berdoa kapan saja dan di mana saja, tidak hanya ketika kita membutuhkan sesuatu tetapi juga untuk mengucap syukur.

Luangkan waktu setiap hari untuk berdoa bersama keluarga. Ini bisa menjadi momen sebelum tidur atau sebelum makan. Biarkan anak-anak ikut berdoa dengan kata-kata mereka sendiri.

SuperParents juga bisa ajari anak-anak untuk mendoakan teman-teman mereka, guru-guru, dan orang-orang yang mereka kenal. Ini membantu mereka memahami pentingnya berdoa untuk kesejahteraan orang lain dan memperkuat rasa empati.

Dengan mengajarkan anak-anak tentang kuasa doa dan bagaimana berdoa dengan tulus, SuperParents membantu mereka membangun hubungan yang lebih dalam dengan Tuhan dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan hidup dengan iman yang kuat.

Yuk daftarkan diri bersama keluarga dan bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK