ARTICLE

Mon - Sep 25, 2023 / 1760 / Inspirational

Kisah Kesetiaan Nehemia dan Pembangunan Tembok Yerusalem

Tahukah bahwa kisah Nehemia dan Tembok Yerusalem adalah salah satu kisah penting dalam sejarah bangsa Israel yang dapat kita temukan dalam teks Alkitab.

Animasi Superbook Indonesia mengemas kisah ini dengan sangat menarik dan menghantarkan kita pada perjalanan Nehemia membangun kembali tembok kota Yerusalem.

Seperti diketahui, Nehemia adalah seorang hamba Tuhan yang tinggal di istana raja Persia. Suatu hari, saudaranya memberitahukan kepadanya tentang kekacauan yang terjadi di Yerusalem, bahwa tembok kota tersebut telah runtuh dan gerbangnya terbakar. Mendengar kabar itu, Nehemia sangat terpukul.

 

Baca Juga: BELAJAR DARI DAUD, NEHEMIA DAN DANIEL YANG RELA BERKORBAN BAGI BANGSANYA

 

Sampai dia merasa terbeban untuk kembali dan membangun kembali kota itu. Dia berdoa dan meminta izin kepada raja Persia untuk pergi ke Yerusalem dan membantu membangun kembali tembok kota itu. Raja memberi izin dan bahkan mengutus prajurit penjaga untuk melindungi Nehemia dalam perjalanannya.

Setelah tiba di Yerusalem, Nehemia melihat keadaan yang memprihatinkan. Bersama-sama dengan rakyat Israel, ia memulai proyek membangun kembali tembok Yerusalem. Mereka bekerja keras, meskipun banyak musuh yang mencoba menghentikan mereka dan mengolok-olok usaha mereka.

Nehemia memiliki visi yang besar. Selain membangun tembok fisik, ia juga berusaha untuk memulihkan hubungan yang rusak antara bangsa Israel dan Tuhan. Ia membacakan hukum Tuhan kepada rakyat dan mengajarkan mereka kembali mengikuti perintah-perintah Tuhan.

 

Baca Juga: KALAHKAN EJEKAN DAN MENGHADAPI HALANGAN SEPERTI NEHEMIA

 

Selama proses pembangunan, musuh-musuh Nehemia mencoba mengancam dan mengintimidasi mereka, bahkan sampai mengirim pesan untuk membunuh Nehemia. Namun, Nehemia tetap teguh dan yakin bahwa Tuhan bersamanya.

Akhirnya, tembok Yerusalem berhasil dibangun kembali dalam waktu yang relatif singkat, hanya 52 hari. Hal ini adalah hasil dari kerja keras dan keberanian Nehemia serta rakyat Israel yang bekerja bersama-sama dengan penuh semangat.

Ini adalah salah satu kisah pemulihan dan kesetiaan dalam menghadapi tantangan.Buat yang penasaran mau menonton kisah ini selengkapnya bisa klik video di bawah yuk.

 

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK