ARTICLE

Mon - Oct 30, 2023 / 1081 / Inspirational

Kisah Keberanian Ester Menolong Bangsanya

Ester adalah perempuan Yahudi yang tinggal di Persia dengan sepupunya, Mordekhai karena kedua orangtua Ester sudah meninggal.

Suatu hari, Raja Ahasyweros mengadakan sayembara untuk memilih ratu baru. Ester terpilih sebagai ratu, tetapi dia harus menyembunyikan asal usulnya sebagai orang Yahudi karena Haman, seorang pejabat tinggi di istana, membenci orang Yahudi. Dia berencana untuk membunuh semua orang Yahudi di Persia.

 

Baca juga : BELAJAR KISAH KETAATAN YUSUF KEPADA ORANG TUANYA

 

Mordekhai mengetahui rencana Haman dan memperingatkan Ester. Ester tahu bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan bangsanya, tetapi dia juga takut akan dihukum mati jika raja mengetahui asal usulnya. Sehingga Ester meminta Mordekhai untuk mengumpulkan semua orang Yahudi dan meminta mereka untuk berpuasa selama 3 hari.

Setelah 3 hari Ester berdoa kepada Tuhan memohon pertolongan, dia menghadap raja dengan berani tanpa diundang untuk memohon keselamatan bagi bangsanya. Ester tahu konsekuensi jika Raja menolak permintaannya maka Ester akan dihukum mati, namun Ester percaya Tuhan menyertainya.

Kedatangan Ester disambut baik oleh Raja Ahasyweros bahkan Raja bersedia memberikan setengah isi kerajaan nya untuk Ester. Ester pun menyampaikan permohononannya untuk mengadakan perjamuan untuknya, Raja dan Haman. Raja menyetujuinya.

Ketika perjamuan Ester menyampaikan bahwa Haman memiliki maksud jahat yaitu untuk membunuhnya beserta bangsanya, hal tersebut membuat Raja murka dan memerintahkan untuk Haman digantung.

 

Baca juga : 5 CARA AMPUH MENGAJARKAN KEBERANIAN PADA ANAK! ADA KEGIATAN KREATIFNYA JUGA LHO

Ester adalah seorang ratu yang berani dan bijaksana. Dia berani menghadapi resiko demi menyelamatkan bangsanya. Kisah Ester menginspirasi kita semua untuk berani melakukan apa yang benar, bahkan ketika itu sulit karena kita percaya Tuhan akan menyertai dan menolong ketika apa yang kita lakukan adalah benar. Filipi 4 : 13 “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.'

Tonton selengkapnya animasi superbook kisah Ratu Berhati Mulia dan kisah-kisah alkitab lainnya dengan bergabung bersama kami di Superbook Indonesia! Hubungi kami dengan klik link berikut layanan doa dan konseling CBN

Yohana

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK