ARTICLE

Thu - Jun 06, 2024 / 108 / Daily Devotional

Kenapa Kita Harus Taat Pada Tuhan?

Shalom SuperParents,

Sebagai orang tua, tentu SuperParents selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak, bukan? Salah satu cara untuk mencapai ini adalah dengan mengajarkan nilai-nilai ketaatan. Namun, kenapa sih kita harus taat? Mari kita merenungkan pentingnya ketaatan dalam kehidupan sehari-hari.

Super Ayat

'Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.' (Yohanes 14:15)

Ketaatan bukan hanya sekadar mengikuti perintah, tapi juga tentang menghormati, mengasihi dan mempercayai Tuhan. Ayat ini mengajarkan kita bahwa ketaatan adalah ekspresi dari kasih kita kepada Tuhan.

Salah satu cara efektif mengajarkan ketaatan kepada anak adalah melalui cerita. Ceritakan kisah-kisah dalam Alkitab seperti cerita tentang Abraham yang taat kepada Tuhan ketika diminta mengorbankan Ishak (Kejadian 22:1-19) atau kisah ketaatan Nuh yang membuat bahtera. Dari cerita ini, anak-anak bisa belajar bahwa ketaatan kadang memerlukan pengorbanan, tapi selalu mendatangkan berkat.

SuperParents juga bisa mengajarkan anak ketaatan dengan membuat peraturan rumah yang jelas dan konsisten. Misalnya, menetapkan waktu tidur, tugas rumah, dan waktu bermain. Dengan adanya peraturan yang jelas, anak-anak belajar untuk taat dan memahami pentingnya disiplin.

BACA JUGAMengajarkan Ketaatan Melalui Keteladanan

Ketaatan membawa banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak yang belajar taat biasanya lebih disiplin, memiliki hubungan yang baik dengan orang tua, lebih mudah beradaptasi dalam lingkungan sosial serta lebih mudah mengikuti aturan di manapun ia berada.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa mengajarkan ketaatan kepada anak-anak adalah tugas penting bagi setiap orang tua. Melalui ketaatan, SuperParents membantu anak-anak memahami pentingnya disiplin, menghormati otoritas, dan menjalani hidup sesuai dengan kehendak Tuhan.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK