ARTICLE

Wed - Feb 28, 2024 / 136 / Daily Devotional

Jangan Menunda! Belajar dari Nehemia untuk Menyelesaikan Tugas

Halo SuperParent

Ayo! Kita mengajak anak-anak untuk belajar dari keteladanan Nehemia.

Nehemia adalah seorang pembela kebenaran yang luar biasa. Suatu hari, dia mendengar kabar buruk bahwa tembok kota Yerusalem runtuh. Orang-orang Yerusalem pun menjadi tidak aman. Nehemia sedih sekali mendengarnya. Apa yang Nehemia lakukan? Nehemia tidak diam saja. Dia tidak menunda-nunda. Dia langsung berdoa kepada Tuhan dan meminta petunjuk. Tuhan pun memberi Nehemia ide yang luar biasa! Nehemia memutuskan untuk pergi ke Yerusalem dan membangun kembali temboknya.

Bagaimana Nehemia membangun tembok? Nehemia tidak bisa membangun tembok sendirian. Dia mengajak semua orang untuk membantunya. Orang-orang pun setuju dan mereka bekerja sama dengan semangat. Apakah membangun tembok mudah? Tentu saja tidak! Ada banyak musuh yang ingin menghentikan Nehemia dan orang-orang Israel. Mereka mengejek dan berkata bahwa tembok itu pasti akan roboh. Apa yang Nehemia lakukan? Nehemia tidak takut. Dia selalu berkata kepada orang-orang Israel, 'Jangan takut! Tuhan ada bersama kita.' Nehemia juga mengatur penjaga untuk melindungi para pekerja. Akhirnya, tembok dan gerbang kota Yerusalem pun selesai!

Apa yang bisa kita pelajari dari kisah Nehemia?
Kita belajar bahwa kita tidak boleh menunda-nunda tugas. Ketika kita mendapatkan tugas, kita harus segera mengerjakannya dengan semangat. Kita juga tidak boleh takut menghadapi tantangan. Ingatlah bahwa Tuhan selalu ada bersama kita.
'Sebab bukan dengan kekuatan dan bukan dengan keperkasaan, tetapi dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.' (Zakharia 4:6)

Jangan takut dan jangan menunda. Kerjakan tugasmu dengan semangat dan percayalah bahwa Tuhan selalu ada bersamamu.

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK