ARTICLE

Thu - Mar 22, 2018 / 5758 /

Jangan Melakukan Hal Ini Saat Kamu Beribadah Ya, Ayo Fokus!

Mungkin bagi sebagian orang, pergi ibadah ke gereja merupakan rutinitas yang selalu dilakukan pada hari Minggu. Yang penting sebelum memulai kegiatan, berdoa dan memuji Tuhan dulu lah. Sementara beberapa orang lainnya begitu mempersiapkan dirinya untuk beribadah. Bangun pagi, bersaat teduh terlebih dulu, mematikan alat komunikasi dan hal-hal lainnya.

Seperti yang kita tahu sebagai orang yang percaya, Tuhan telah berfirman kepada kita bahwa kita harus menguduskan hari Tuhan (Kel 20:8). Tapi yang terjadi di zaman milenial kini dengan pengaruh lingkungan yang luar biasa terkadang membuat ibadah kita mudah terdistraksi. Jadi sebelum Anda beribadah nanti, sebaiknya persiapkan diri agar tidak melakukan hal-hal seperti ini:

 

1. Membalas SMS, chatting, bahkan menjawab telepon

Sumber: PINTEREST

Kehidupan kita yang kini tak jauh dari alat komunikasi alias smartphone membuat kita tidak mudah lepas dari pengaruhnya. Apalagi pada saat ibadah. Badan yang biasanya reflek ketika menerima getaran atau mendengar sayup suara smartphone, membuat kita secara tidak sadar kembali memegang untuk sekedar melihat.

Ternyata hal ini bisa merusak konsentrasi dan fokus kita kepada Tuhan. Tak apalah jika mau menggunakan smartphone untuk sekedar membaca Alkitab. Tapi kalau sampai membalas sms, chatting, melihat media sosial, dan hal lainnya, sebaiknya kebiasaan tersebut dihilangkan. Sebaiknya aktifkan mode pesawat atau matikan smartphone.

 

2. Bobok cantik

Sumber: Pinterest

Setelah seminggu lelah bekerja, apalagi di hari Sabtu begadang, membuat Minggu pagi cukup lelah untuk menahan kantuk. Ditambah kotbah yang cukup lama dan tidak begitu menarik akhirnya tidak konsen mendengar firman Tuhan bahkan malah tertidur. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya persiapkan diri pada hari sebelumnya dengan cukup istirahat dan miliki gairah untuk datang kepada-Nya.

 

3. Mencemaskan masalah

Sumber: pagospel.com

Semua orang pasti memiliki masalah. Jangan sampai masalah yang sedang Anda hadapi mempengaruhi ibadah sehingga menjadi gelisah dan tidak fokus. Justru bawalah masalahmu kepada Tuhan di hari itu. Serahkan pada-Nya karena hanya Dia yang mampu membantumu menuntaskan segala permasalahan yang sedang kita hadapi.

 

4. Mengobrol diluar konteks ibadah

Sumber: bustedhalo.com

Hindari perbicangan dengan orang di sekitar kita yang tidak sesuai dengan konteks ibadah. Ingat, kita datang beribadah untuk mendengar suara Tuhan melalui firman-Nya. Bagaimana mau dengar kalau kita tidak fokus dan justru malah mengobrol dengan orang disekitar kita. Nanti setelah pulang bisa lupa apa yang tadi disampaikan oleh pendeta kan.

 

5. Malu berekspresi

Sumber: PINTEREST

Bagi Tuhan semua yang diciptakan-Nya adalah sempurna. Semua sama di mata Tuhan. Kita tidak perlu malu dalam berekspresi ketika memuji dan menyembah Tuhan saat beribadah. Berekspresilah untuk kemuliaan nama Tuhan, karena hanya Dialah yang mengerti isi hatimu yang sebenarnya.

Sumber: starslife.net

Baca juga:

PESAN TUHAN UNTUK PARA GURU SEKOLAH MINGGU YANG MASIH JOMBLO

HAL YANG PERLU DIKETAHUI DAN DIAJARKAN KEPADA ANAK TENTANG DOA

7 HAL YANG MEMBUAT SEKOLAH MINGGU DI GEREJA ANDA TIDAK BERKEMBANG (PART 2)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK