ARTICLE

Tue - Mar 05, 2019 / 413 / Parenting

Jangan Hanya Kesal Sama Anak yang Sulit Diatur, Bantu Mereka dengan Melakukan…

Betapa menyebalkannya ya jika punya anak yang sulit diatur dan suka membangkang. Kalau kita abaikan perilaku mereka, maka akan semakin merugikan juga karena mereka merasa legalitas atas perilaku tersebut. Tapi kalau kita larang, mereka akan secara diam-diam melakukannya. Jadi bingung dan serba salah ya.

SuperParents sudah mendoakan mereka namun tidak ada perubahan pada anak juga? Jangan khawatir ya. Ingatlah dan percayalah, akan tiba saatnya doa SuperParents dijawab oleh Tuhan ketika kita tekun. Seperti yang terdapat dalam Galatia 6:9. Kalau SuperParents masih bingung bagaimana caranya berdoa untuk perubahan anak, cobalah hal-hal berikut ini:

Baca juga : JANGAN MEMBERIKAN KASIH SAYANG BERLEBIHAN KEPADA ANAK KARENA ALKITAB BERKATA…

1. Berdoa untuk kebutuhan rohani anak

Berdoalah agar anak SuperParents bertumbuh dalam roh dan takut akan Allah, menjadi berkat bagi teman-temannya, dan berdoalah untuk jiwanya. Kadangkala kita membatasi doa kita karena merasa tidak dijawab-jawab oleh Tuhan. Berdoalah terus untuk mereka dan janganlah berputus asa ya.

 

2. Berdoa untuk keinginan anak

Kadang SuperParents jarang dan enggan bertanya apa yang anak inginkan dalam doanya. Tanyakanlah kepada mereka apa yang perlu SuperParents doakan untuk mereka, ini juga sebagai bentuk kasih sayang kita juga kepada mereka lho. Tindakan ini mencerminkan kepedulian kita terhadap kehidupan mereka, sehingga anak merasa bahwa orangtuanya selama ini juga ingin dekat dan rindu perubahan pada diri anaknya.

 Baca juga : VIRAL VIDEO MURID MENANTANG GURUNYA, SEBAIKNYA KITA MENGAJARKAN ANAK HAL INI

3. Percayalah kepada Yesus dengan segenap hati saat berdoa

Percayalah dengan Tuhan apapun bisa terjadi. Kita tidak bisa menyelamatkan anak kita sendiri, hanyalah dengan bantuan Tuhan segalanya menjadi mungkin. 'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.' (Yohanes 5:24)

Teruslah dan berdoa bahwa Tuhan mampu mengubahkan mereka. Tuhan Yesus memberkati.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK