ARTICLE

Mon - Oct 15, 2018 / 481 / Inspirational

Jangan Depresi! Lakukan 3 Cara Ini kalau Kamu Belum Mendapatkan Pasangan Hidup

RiseUp Outreach

Menikah di usia kepala 3 keatas, menjadi pilihan beberapa orang di zaman ini. Tapi ada juga yang bukan karena pilihan, namun belum menemukan jodohnya saja. Berkali-kali dikhianati pasangan, belum pernah dekat dengan lawan jenis, terlalu sibuk bekerja atau menggapai impian, bahkan terlalu ‘picky’ (pemilih) menjadi alasan mereka.

Daripada akhirnya menjadi depresi. Lebih baik yuk kita sadari 3 hal ini dalam kehidupan kita, agar bisa semangat lagi untuk menghadapinya!

1. Kamu berharga dan dicintai

Sumber: Sygma Daya Insani

Depresi membuat seseorang merasa tidak dicintai dan tidak penting keberadaannya di dunia ini. Kadang ketika sudah mencapai usia yang ‘cukup’ namun belum menemukan pasangan hidup, perasaan stress maupun depresi ini muncul dengan tidak kita sadari. Satu-satunya cara agar bisa terlepas darinya, adalah dengan menyadari bahwa diri kita berharga di mata Tuhan dan dicintai. Tuhan pasti punya rencana yang terbaik untuk umat-Nya. Jadi jangan khawatir dengan apapun juga ya.

 

2. Melakukan kegiatan yang disukai

Sumber: panduanfotograferpemula.blogspot.com

Daripada memusingkan dan terlalu fokus mencari pasangan hidup, lebih baik jalani hari-hari seperti biasanya dan lakukan hal-hal yang kamu sukai. Biasanya dengan melakukan hobi kita, tubuh dan pikiran menjadi rileks dan bahagia. Oh iya, siapa tahu saat melakukan hobi kesukaan, kamu bisa menemukan pasangan hidup yang punya hobi sama lho.

 

3. Berdoa dan terus semangat

Sumber: RiseUp Outreach

Tidak ada hal yang lebih baik dari berdoa. Apapun pergumulan dan permasalahan kita, ada baiknya kita ‘curhatkan’ ke Tuhan. Bukan hanya membuat kita dekat pada-Nya saja lho, tapi Tuhan akan membantu kita memberikan hikmat untuk menemukan pasangan hidup yang sesuai dengan kehendak-Nya dan tentunya terbaik untuk kita lho.

Bertekunlah dalam doa, dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.” (Kolose 4 : 2)

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK