ARTICLE

Fri - Aug 25, 2017 / 1367 /

Inilah 9 Tipe Karakter Seorang Ibu, Yang Manakah Anda? (Part 2)

5. Ibu Sinis

Meskipun anaknya sudah melakukan yang terbaik di kelas, namun tipe ibu ini akan menyampaikan hal-hal sebaliknya. Dia akan selalu mencari-cari kekurangan anaknya dan membuat teman-teman dan guru menggeleng-gelengkan kepala. Ibu yang satu ini tidak akan pernah sanggup jika orang lain menyanjung anak-anaknya.

6. Ibu Koki

Memiliki tipe ibu seperti ini tentu akan sangat menyenangkan karena di pagi hari dia akan siap membekali anak-anaknya dengan sarapan sehat seperti selai, roti, pasta dan kue. Dia adalah ibu yang melakukan segala sesuatu di rumah. Dia tidak keberatan menghabiskan berjam-jam di dapur agar anaknya bisa membawa bekal spesial ke sekolah.

baca juga : Inilah 9 Tipe Karakter Seorang Ibu, Yang Manakah Anda? (Part 1)

7. Ibu Yang Sering Khawatir

Ibu yang satu ini akan segera panik jika mendengar anaknya berkelahi atau melihat ada bekas luka di bagian tubuh sang anak. Memang wajar jika para ibu merasa cemas akan anak-anak mereka. Tetapi menjadi cemas berlebihan juga tidak baik. Karena selain hanya membuat banyak orang panik, sifat khawatiran ini juga akan menganggu anak.

8. Ibu Fashionable

Saat menghadiri pesta, Anda bisa menemukan beberapa tipe ibu-ibu seperti ini; berpakaian fashionable, anggun dan terlihat sempurna. Dia akan selalu memperhatikan penampilan kemanapun pergi. Mulai dari gaya rambut, pakaian, sepatu sampai aksesoris. Dia adalah tipe ibu masa kini yang mengundang kesirikan dari ibu-ibu lain yang kurang memikirkan penampilan.

baca juga : Marah pada anak boleh saja, tetapi jangan sampai melupakan hal ini setelahnya

9. Ibu Yang Suka Berbelanja

Seorang ibu shopaholic atau suka berbelanja akan terlihat lebih sering di mal daripada di rumah. Dia tahu tentang berbagai toko yang menjual kebutuhan anak-anak dan bahkan tentang toko yang baru dibuka. Dia lebih tahu dimana Anda bisa menemukan gaun mewah yang lebih murah atau menemukan pakaian etnis dan aksesoris yang unik. Dia adalah tempat untuk bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan shopping.

Terlepas dari beragam tipe ibu yang dijelaskan di atas, semoga Anda tetap menjadi ibu yang memprioritaskan anak dan mengasuh mereka dengan cara yang tepat.

Sumber : Indiatimes.com/ls

Baca Juga: Tanggung Jawab Pendidikan Ada Di Tangan Siapa ?

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK