ARTICLE

Thu - Oct 27, 2022 / 3075 / Parenting

Ini Bukti Kalau Anda, Para Orang Tua Lebih Keren Daripada Avengers!

Apakah Superparents pernah menonton film tentang superhero yang pastinya anak-anak suka, yaitu Avengers? Bercerita tentang kekalahan penduduk bumi yang tengah ketakutan karena kehadiran Thanos, Avengers hadir untuk menyelamatkan bumi.

Film ini begitu digandrungi berbagai kalangan usia. Mulai dari anak-anak yang mengidolakan Spider Man, Hulk, Iron Man, Captain America dan masih banyak lagi sampai orang dewasa. Baju yang bertemakan pahlawan-pahlawan di Avengers ini juga laris manis di berbagai toko online. Yang jadi pertanyaan sekarang, jika anak sudah mendapatkan gambaran dari superhero yang ada di film-film, apakah mereka mendapatkannya di dunia nyata?

Ternyata menjadi orang tua itu sama saja seperti menjadi superhero di dunia nyata lho. Anda tidak perlu memberitahukan kepada orang berulang kali kalau ‘parenting’ atau mengasuh anak  membutuhkan keberanian, akal, kekuatan super, dan selera humor tingkat tinggi. Tapi untuk meyakinkan Anda, berikut ciri-ciri bahwa Anda sudah menjadi superhero bagi anak yang dilansir dari Huffingtonpost oleh Kim Bongiorno:

1. Anda mampu melakukan semuanya! Ya betul, semuanya. Hebatnya, Anda mendadak bisa mengerti bahasa bayi, mampu melakukan pekerjaan secara multitasking, mengajari anak mata pelajaran, memasak, dan masih banyak hal lainnya.

2. Anda biasanya kelihatan kusut setelah bekerja, tapi setelah bersih-bersih dan berberes ternyata terlihat lumayan bagus. Kalau Anda ingat, dulu pernah beredar meme tentang ibu rumah tangga yang berdandan. Salah satunya dibawah ini.

Sumber: twitter.com

3. Sering sekali merasakan bahwa keluarga Anda justru membangkitkan semangat Anda. Biasanya ketika kita sedang capek dan lelah-lelahnya bekerja, lalu melihat anak, uh rasanya jadi semangat kembali bekerja esok hari. Ya namanya demi membahagiakan keluarga dan memenuhi segala kebutuhannya, gimana nggak semangat kan?

4. Anda bisa menangkap botol susu anak yang jatuh lebih cepat daripada peluru yang hampir menembus kepala Anda. Kalau botol susunya jatuh nanti kotor, bisa mengundang kuman untuk masuk ke tubuh anak. Wah gawat kan? Kita pastinya tidak mau anak jadi sakit karena botol susu yang kotor. Selain itu, tidak ada orang tua yang ingin anaknya terluka atau celaka. Jadi pasti Anda menjaga anak dengan sepenuh hati.

5. Mempunyai kemampuan untuk membawa 6 kantong belanja sambil menggendong 3 anak secara bersamaan dari toko atau pasar ke mobil atau ke rumah. Yang hebatnya lagi kadang ibu rumah tangga bisa multitasking lho. Saat ia memasak bisa sambil menggendong anak, menelepon, dan menjawab pertanyaan anak.

Sumber: Jatik.com

6. Baju Anda kalau tidak kekecilan berarti kebesaran. Ya namanya juga demi anak. Kadang membeli baju dan keperluan diri sendiri pun jadi jarang ya.

7. Ketika anak Anda membutuhkan Anda, mereka akan mendongakkan kepala ke langit-langit dan meneriakkan nama Anda dengan keras. “Mama”, “Papa”, “Ibu”, “Ayah”, suara itu pasti bagaikan panggilan seorang anak manusia yang sedang kesulitan dan membutuhkan superhero untuk membantunya.

8. Anda sangat senang menyelamatkan hari itu, setiap hari bahkan. Tidak perlu ucapan terima kasih dari orang-orang di rumah.  Seperti kata pepatah, ‘kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah’. Tidak ada yang bisa mengalahkan kasih orang tua kepada anaknya bahkan tidak membutuhkan kata terima kasih dari anak. Orang tua akan puas kalau sudah memberikan yang terbaik kepada anaknya.  (CC)

Sumber: dari berbagai sumber

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK