ARTICLE

Tue - Oct 31, 2023 / 144 / Parenting

INILAH OBAT AMPUH UNTUK ANAK YANG BERMASALAH !

Anak-anak yang dipeluk setiap hari ternyata bisa meningkatkan tumbuh kembangnya lebih maksimal loh SuperParents! Pelukan adalah bentuk kasih sayang yang paling sederhana dengan penuh makna terutama jika orang tua yang melakukannya kepada anak.

 

Baca juga : 5 TANDA ANAK KURANG KASIH SAYANG DAN PERHATIAN ORANG TUA

 

  1. Anak dapat merasakan rasa aman, nyaman, dan dicintai. Selain itu ketika berpelukan tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin yang dapat mengurangi stress dan kecemasan juga meningkatkan mood.
  2. Pelukan menjadi senjata ampuh ketika anak sedang tantrum yang sedang dalam fase kesulitan mengendalikan emosinya, karena dapat meredam juga mengatur emosinya menjadi lebih tenang

  3. Pelukan juga dapat meningkatkan kecerdasan anak, karena mereka yang sering dipeluk memiliki kemampuan belajar dan mengingat yang baik.

  4. Anak akan jadi lebih percaya diri karena ketika berpelukan anak akan merasa dicintai dan diterima apa ada dirinya. Mereka akan menjadi pribadi yang berani dalam mencoba hal baru.

  5. Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih berempati dan penuh dengan kasih sayang karena anak merasakan kasih sayang yang diberikan orang tuanya kemudian anak mencontoh perilaku tersebut

  6. Dengan sentuhan fisik SuperParents akan lebih dekat dengan anak dan mempererat ikatan antara anak dan orangtua

Baca juga :10 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN ORANGTUA KARENA ANAK MEMBUTUHKANNYA

 

Dengan SuperParents memberikan pelukan penuh kasih sayang dan sering ketika anak sedih atau senang akan membuat mereka tumbuh dengan sehat secara fisik dan emosional, merasa bahagia dan berharga.

Yohana

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK