ARTICLE

Sun - May 05, 2024 / 85 / Daily Devotional

INDAH PADA WAKTU TUHAN

Mungkin SuperParents sudah sering mendengar kalimat 'Indah Pada WaktuNya', tapi bagaimana kalimat ini dapat tergenapi dalam kehidupan kita sebagai orang percaya? Karena sering kali, sebagai manusia, kita lebih menyukai proses yang instan dan cenderung gak sabar, kita maunya serba cepat padahal mungkin Tuhan berkehendak lain. Mari kita renungkan ayat berikut ini.

Pengkhotbah 3:11 TB
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Ayat ini mengajarkan kita bahwa pada akhirnya Tuhan pasti akan membuat segala sesuatunya indah, hanya saja kita gak tau bagaimana Tuhan membawa kita pada akhir yang indah itu. Apakah proses itu akan berjalan cepat atau lambat, apakah mudah atau sukar. Itu semua bergantung pada Tuhan. Sehingga kita gak bisa menilai hidup kita dari apa yang terjadi hari ini aja. Sebab kita belum lihat apa yang akan Tuhan rancangkan di depan nanti.

ada 3 cara bagi SuperParents untuk merasakan Indah Pada WaktuNya yaitu:

1. Miliki Kesabaran

sabar menunggu waktuNya Tuhan, jangan cepat menilai bahwa hidup kita berat, masalah kita banyak padahal kita belum sampai di akhir cerita.

2. Percaya atas rencanaNya

Mari kita percaya bahwa Tuhan berdaulat penuh atas rencanaNya yang indah untuk kita.

3. Mempergunakan Waktu dengan bijak

Gunakan Waktu yang kita miliki dengan bijak, karena Waktu gak bisa diulang Kembali.

Jika saat ini kita merasa Tuhan belum berbuat apa-apa, ingatlah mungkin justru Tuhan sedang melakukan hal besar dalam kehidupan kita. Untuk itu, percayalah sama Tuhan, percaya bahwa Waktu Tuhan adalah yang terbaik untuk kita.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK