ARTICLE

Thu - Nov 16, 2023 / 444 / Inspirational

IMAN YANG HIDUP BERBUAH PELAYANAN DAN KASIH PADA SESAMA

Iman adalah kepercayaan dan keyakinan terhadap sesuatu yang tidak terlihat. Iman yang sejati akan menghasilkan perbuatan yang baik, yaitu pelayanan dan kasih sesama. Pelayanan dan kasih sesama adalah wujud nyata dari iman yang hidup.

Pelayanan adalah tindakan membantu orang lain tanpa pamrih. Pelayanan dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, seperti menolong orang yang membutuhkan, berbagi dengan orang yang kurang beruntung, dan menjadi teladan bagi orang lain. Pelayanan menunjukkan bahwa kita peduli terhadap sesama dan ingin membantu mereka.

Kasih sesama adalah sikap saling mengasihi dan menyayangi antar sesama manusia. Kasih sesama dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, seperti menolong orang yang menderita, memaafkan orang yang bersalah, dan mendoakan orang yang membutuhkan. Kasih sesama menunjukkan bahwa kita memiliki hati yang baik dan ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Pelayanan dan kasih sesama adalah dua hal yang saling berkaitan. Pelayanan merupakan wujud nyata dari kasih sesama. Ketika kita melayani orang lain, kita menunjukkan bahwa kita mengasihi mereka. Sebaliknya, ketika kita mengasihi sesama, kita akan terdorong untuk melayani mereka.

Pelayanan dan kasih sesama adalah penting karena dapat membawa dampak positif bagi diri sendiri dan orang lain. Pelayanan dan kasih sesama dapat membuat kita menjadi orang yang lebih baik, lebih bahagia, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih. Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: ”Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!” (Galatia 5:13-14)

Berikut adalah beberapa contoh pelayanan dan kasih sesama yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari:

  • Menjadi sukarelawan di panti asuhan atau panti jompo
  • Mengikuti kegiatan bakti sosial
  • Menyumbang dana untuk membantu korban bencana alam
  • Membantu tetangga yang membutuhkan
  • Memaafkan kesalahan orang lain
  • Menyayangi dan mengayomi orang tua

Mari kita semua menjadi orang yang memiliki iman yang hidup. Iman yang hidup akan menghasilkan perbuatan yang baik, yaitu pelayanan dan kasih sesama.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK