ARTICLE

Tue - Oct 13, 2020 / 635 / Inspirational

Hindari 5 Kebiasaan Membuang Waktu Ini Karena Bisa Berdampak Pada Masa Depanmu

Waktu adalah salah satu anugerah dari Tuhan yang terbaik. Ini adalah modal utama dalam kehidupan yang seringkali kita sia-siakan. Kalau sudah lewat ya kita tidak bisa mengembalikannya. Ayo kita mulai sadari dan manfaatkan waktu yang kita miliki saat ini agar tidak terbuang sia-sia lagi. Pokoknya kalau kita bisa mulai sekarang, ya mulai saja nggak usah tunggu-tunggu lagi. Daripada cuma bisa bermimpi tapi tidak melakukan apa-apa, sayang waktunya kan.

“Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati bijaksana.” (Mazmur 90:12)

Lalu kebiasaan apa saa sih yang bisa membuang waktumu?

  1. Scrolling media sosial

Sekarang smartphone sudah seperti barang yang paling berharga karena sedikit-sedikit, kita nempel sama barang ini. Tiba-tiba bunyi atau getar, tangan rasanya nggak tahan kalau ga swipe lalu lihat ada notifikasi apa. Dan sekarang media sosial bisa dengan mudah di akses di smartphone. Dari yang awalnya Cuma kepo pengen lihat gambar atau video lucu, lama-kelamaan tidak berasa sudah setengah jam waktu terbuang.

 Baca juga : 9 HAL PENTING YANG DIBUTUHKAN AGAR HUBUNGAN SEHAT DAN HARMONIS

  1. Multitasking

Biasanya perempuan nih yang sering multitasking. Kesannya sih hebat ya bisa urus ini dan itu dalam waktu yang bersamaan. Padahal sebenarnya otak kita bekerja lebih baik jika kita bisa fokus dengan satu hal, dan multitasking ini justru membuat kita lalai dengan salah satu hal yang sedang kita kerjakan. Malah jadi nggak maksimal deh hasilnya.

 

  1. Menunda

Snooze dulu ah masih ngantuk. Sejam lagi saja bangunnya.”

“Nanti saja dh siapin bahan mengajarnya. Kan masih ada hari Sabtu.”

Semakin sering kita menunda sesuatu, maka semakin banyak hal yang terkena dampaknya di hari itu. Kalau bisa dikerjakan sekarang kenapa tidak? Yuk jangan mager (malas gerak). Hehehe…

 Baca juga : 10 AYAT ALKITAB YANG BISA MEMOTIVASI DAN MENGINSPIRASI PARA JOMBLO

  1. Menghindari masalah

Masalah ada supaya kita bisa hadapi untuk naik level. Kalau kita justru membuang waktu berkelit dan tidak mau menghadapinya, ke depan pasti ada saja masalah yang sama bahkan lebih rumit lagi. Belajarlah untuk menghadapi segala masalah yang ada agar tidak menyesal di masa depan.

 

  1. Menyalahkan orang lain dan mengeluhkan keadaan

Ketika menemui kegagalan atau melakukan kesalahan, tidak sedikit orang akhirnya menyalahkan orang lain atau mengeluh. Daripada mengeluh, kita lebih baik mensyukuri keadaan ini, mencari solusi, dan belajar bagaimana cara mengatasinya. Hal ini akan berguna di masa depan kita nanti lho.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK