ARTICLE

Sat - Nov 26, 2022 / 217 / Sunday School

Guru Sekolah Minggu, Kamu Hebat! Ini Alasannya

Kemarin (25/11) adalah hari guru nasional. Di hari tersebut, momin teringat dengan guru-guru sekolah minggu saya dulu yang akhirnya meyakinkan saya untuk terjun ke dunia anak saat ini. Momin tahu bahwa menjadi guru sekolah minggu itu tidak mudah. Tanggung jawab mereka tidak bisa dianggap enteng.

Apa yang telah dipelajari anak di sekolah minggunya selama bertahun-tahunlah yang menentukan masa depan mereka, apakah mereka dapat bertahan dengan imannya saat dewasa, atau justru memungkiri dan melepaskan imannya. Selain itu, hal ini juga didukung dengan pengajaran agama di dalam keluarga.

Meskipun momin saat ini sudah dewasa dan sekarang juga terjun untuk melayani anak, momin terinspirasi oleh 3 sikap guru-guru sekolah minggu momin dulu. Apa sajakah itu?

 

Kesetiaan

Kata setia telah didefinisikan sebagai “dapat diandalkan atau dapat diandalkan.” Melalui pasang surut kehidupan, orang-orang ini adalah orang Kristen yang konsisten. Mereka mengajar setiap minggu saat momin berada di kelas mereka. Mereka terus mengajar selama bertahun-tahun, bahkan sampai saya dewasa sekarang. Kehidupan Kristen mereka yang teratur memvalidasi pelajaran yang mereka ajarkan.

Baca juga : INI CARA KEREN BAGI GURU SEKOLAH MINGGU YANG MAU MENGAJARKAN TENTANG KERJA SAMA

 Hati

Kepedulian yang tulus terhadap murid-murid mereka adalah penyebut yang umum dalam kehidupan guru-guru ini. Mereka mencontohkan Yudas 22: “Dan beberapa memiliki belas kasihan, membuat perbedaan.”

 

 Loyalitas

Seorang guru sekolah minggu adalah perpanjangan tangan dari pendeta dan karenanya harus mencerminkan filosofi dan arahan pendeta. Tidak hanya dalam pelajaran yang dia ajarkan tetapi juga dalam kehidupan yang dia jalani. Saya berterima kasih kepada guru sekolah minggu yang mengajarkan Firman Tuhan dan mengarahkan saya untuk mengikuti kepemimpinan pendeta kami.

Contasia C

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK