ARTICLE

Sat - Apr 20, 2024 / 82 / Daily Devotional

Emang Bisa Perempuan Jadi Pemimpin?

Shalom SuperParents,

Gimana nih pandangan SuperParents tentang pemimpin perempuan? Nah hari ini, mari kita ajak anak-anak juga untuk merenungkan tentang pertanyaan yang sering kali muncul: 'Apakah seorang perempuan bisa memimpin?'.

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita melihat stigma atau pandangan tertentu terkait dengan perempuan yang memegang posisi kepemimpinan. Tapi cari tau yuk, apa kata Firman Tuhan tentang hal ini. Mari lihat firman Tuhan dalam Kitab Hakim-hakim 4:4

'Pada waktu itu Debora, seorang nabiah, isteri Lapidot, memerintah sebagai hakim atas orang Israel.'

Debora adalah salah satu contoh dari perempuan yang dipilih dan diberdayakan oleh Tuhan untuk memimpin bangsa Israel pada masa itu. Ini menunjukkan bahwa Tuhan tidak memandang jenis kelamin ketika memilih siapa yang layak untuk memimpin.

Dengan demikian, Firman Tuhan mengajarkan kepada kita bahwa perempuan memiliki potensi yang sama dengan laki-laki dalam memimpin dan memberikan pengaruh yang positif dalam masyarakat.

Ajak adik-adik bisa memulai untuk menjadi pemimpin di dalam tugas kelompok misalnya, atau juga sebagai ketua kelas. Untuk itu SuperParents, yuk berikan dukungan dan dorongan bagi anak perempuan kita untuk mengejar impian dan panggilan mereka dalam berbagai bidang, termasuk dalam kepemimpinan. Mari kita juga mengajarkan kepada anak laki-laki kita untuk menghormati dan menghargai perempuan di sekitar mereka, serta memperlakukan mereka dengan kesetaraan dan hormat.

Semoga renungan ini dapat memberkati dan memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kedudukan perempuan dalam pemimpinan menurut Firman Tuhan. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa bagikan artikel ini ya di media sosial SuperParents!

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK