ARTICLE

Thu - Oct 04, 2018 / 823 / Inspirational

Dalam Masa-masa Sekarat, Avril Lavigne Menulis Lagu Ini Karena Butuh Pertolongan Tuhan

Setelah 5 tahun sempat berhenti berkarya, penyanyi dan pencipta lagu Avril Lavigne kini merilis sebuah lagu rohani yang berjudul “Head Above Water”. Lagu ini menceritakan perjuangannya melawan penyakit Lyme.

Dalam “Head Above Water”, Lavigne menjelaskan secara detil hubungannya dengan Tuhan dan bagaimana Tuhan menyelamatkannya ketika ia merasa ia sudah dekat dengan kematian.

Kalau dilihat dari liriknya, awalnya ia berusaha mengandalkan kekuatannya sendiri untuk melewati sakit yang dia alami. Tapi kemudian ia sadar ia butuh Tuhan. Dia tahu bahwa dia harus datang kepada Tuhan dan meminta Tuhan menyelamatkannya.

Peperangan Lavigne melawan penyakit Lyme diketahui publik sejak 2015. Kala itu Lavigne mengumumkan bahwa dia telah berjuang melawan penyakit tersebut selama satu tahun. Pertarungannya dengan Lyme adalah alasan dia keluar dari industri musik lima tahun lalu, tapi justru menjadi inspirasi di balik lagu terbarunya.

Dalam pernyataannya, Lavigne menceritakan malam ketika dia mulai menulis lagu, “Saya pikir saya sedang sekarat, dan saya sudah pasrah karena tahu bahwa saya akan mati. Ibu saya membaringkan saya di tempat tidur dan memeluk saya. Saya merasa seperti saya ‘tenggelam’. Di bawah napas saya, saya berdoa ‘Tuhan, tolong bantu agar ‘kepala saya tetap di atas air.’ Pada saat itu, penulisan lagu dari album ini dimulai. Itu adalah pengalaman yang sangat spiritual. Dan lirik-lirik tersebut mulai memenuhi kepala saya sejak saat itu.”

Lavigne menyajikan pesan yang indah melalui lagu ini. Terkadang dalam kesesakan kita terlalu keras kepala dan percaya dengan kekuatan kita sendiri sampai akhirnya kita menyerah dan kehilangan akal. Seharusnya yang perlu kita lakukan adalah datang kepada Tuhan dan meminta kekuatan dari-Nya. Kita perlu lebih intens membangun hubungan pribadi dengan Tuhan.

Sumber:cbn.com

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK