ARTICLE

Tue - Nov 13, 2018 / 235 / Parenting

Cerita Nyata 3 Super Dad yang Pernah Tercatat di Alkitab!

Tuhan menggambarkan diri-Nya seperti seorang Bapa bagi kita umat-Nya. Bapak adalah sebuah sosok orangtua yang dipandang, dihormati, punya pertalian keluarga, dan punya kewajiban sebagai pelindung. Inilah mengapa Tuhan memberikan teladan bagi kita semua bagaimana caranya menjadi Bapak yang baik.

Selain Tuhan Yesus, kita bisa juga meneladani beberapa bapak yang tercatat di Alkitab. Mereka adalah :

Baca juga : KISAH NYATA 5 SUPER MOMS DALAM ALKITAB YANG BISA MENGINSPIRASI ANDA

1. Abraham

Ia adalah pemimpin yang mempunyai iman luar biasa. Tuhan memberikan Abraham tugas untuk menjadi bapa bagi bangsa-bangsa. Tuhan mengabulkan janjinya kepada Abraham – bahwa penyelamat dunia akan dating lewat anak Abraham dan Sarah, yaitu Ishak. Tuhan sangat percaya kepada Abraham seperti Ayah kepada anak-Nya.

“TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya. Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya.” Kejadian 21: 1-2

 

2. Nuh

Nuh memutuskan untuk percaya kepada Tuhan. Walaupun dalam pembuatan bahtera memakan waktu yang lama hingga bertahun-tahun, anak-anaknya selalu berada di sampingnya. Mereka bisa saja meninggalkan Nuh seperti orang lain, tapi Nuh mengajarkan mereka untuk tetap percaya kepada Tuhan.

“Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan. Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi.” Kejadian 9: 18 – 19

 Baca juga : ALASAN SEDERHANA MENGAPA SUPER MOMS HARUS PUNYA WAKTU UNTUK BERDOA

3. Zakaria

Seorang malaikat muncul di depan Zakaria untuk memberitahukan kelahiran anaknya, Yohanes. Zakaria dibuat bisu sampai Yohanes lahir, agar ia belajar percaya kepada Tuhan. Sebagai seorang imam, Zakaria tidak diragukan lagi mampu mengajarkan anaknya tentang kedatangan Mesias.

“Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: 'Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.” Lukas 1:13

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK