ARTICLE

Wed - Apr 13, 2022 / 717 / Sunday School

Bingung Mau Kasih Hadiah Apa ke Anak Saat Paskah Nanti? Ini Referensinya

Paskah sebentar lagi! Apakah Parents sudah mempersiapkan kegiatan atau hadiah untuk anak? Atau malah Anda adalah guru sekolah minggu yang masih kebingungan mencari kado yang cocok sebagai hadiah permainan di acara Paskah? Nah kali ini Superbook akan membantu Anda untuk memberikan referensi yang bisa digunakan sebagai hadiah anak. Baca sampai habis di bawah ini ya…

 

Buku cerita tentang Paskah

Buku adalah hadiah yang tidak akan lekang waktu! Banyak lho buku cerita Alkitab bergambar yang menarik dan disukai anak. Ini bisa jadi kado atau hadiah yang berharga untuk perkembangan iman percaya mereka juga lho. Anda bisa memberikan buku yang menceritakan tentang kisah Tuhan Yesus secara lengkap sampai kebangkitan-Nya. Atau buku-buku dengan cerita yang berintikan kasih dan pengorbanan Tuhan.

 

Boneka plush berbentuk domba dengan tulisan “Tuhan sayang aku”

Boneka ini bisa mengingatkan mereka bahwa Tuhan selalu menyayangi mereka. Boneka ini juga bisa mengingatkan mereka bahwa Yesus adalah anak domba Allah yang hadir ke dunia untuk menebus dosa umat manusia.

 

Puzzle cerita Alkitab

Anak bisa bermain sambil mendalami cerita Alkitab saat membuat puzzle tentang cerita Alkitab. Bukan hanya melatih ketelitian dan logika anak, hadiah ini bisa membuat anak juga paham tentang cerita Alkitab lho!

 

Menonton bersama film bertema keluarga

Ini mungkin akan menjadi ritual keluarga sederhana  yang menyenangkan untuk anak. Karena seluruh anggota berkumpul dan menonton bersama film keluarga yang bertema Paskah.

 

Aksesoris Kristiani

Anda bisa memberikannya gelang atau kalung salib, botol minum atau peralatan makan dengan ayat Alkitab yang mengingatkan mereka tentang firman Tuhan, dan masih banyak lagi.

 

Dompet atau celengan

Lho kok dikasih dompet atau celengan? Nah kita bisa mengajarkan anak untuk menyediakan uang jajannya sebagai persembahan bagi Tuhan. Sebelum mereka mempersembahkannya, anak-anak bisa menaruh uangnya di dompet atau celengan yang sudah Anda berikan.

 

Buku mewarnai kisah Alkitab

Anak-anak bisa menghayati kisah di Alkitab sambil memperindah gambar yang sudah disediakan.

 

Buku Alkitab anak-anak

Alkitab anak-anak memang berbeda dibanding dengan Alkitab orang dewasa yang cenderung monoton warnanya dan tidak mempunyai gambar. Di Alkitab anak, mereka bisa membayangkan kisah Alkitab karena disajikan dengan gambar menarik dan bahasa yang sudah disederhanakan dengan pemahaman anak-anak.

 

Salib yang dihias bersama

Anda bisa membeli salib kayu polos kecil yang dibagikan kepada setiap anak. Setelah itu, mintalah mereka untuk menghiasnya sesuai dengan kesukaan mereka masing-masing. Anda juga bisa meminta mereka menuliskan ayat Alkitab yang mengingatkan tentang pengorbanan Tuhan Yesus.

 

Berdonasi untuk anak lain

Ini adalah waktu yang tepat dalam mengajarkan anak  untuk berbagi. Anda bisa mengarahkan mereka untuk berdonasi bagi teman-temannya yang membutuhkan. Seperti lewat Superbook. Anak bisa mendukung teman-temannya, agar mereka juga bisa mengenal Tuhan, mencintai firman Tuhan dan menjadi missioner. Caranya mudah, silakan klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG!

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK