ARTICLE

Tue - Jun 04, 2024 / 75 / Daily Devotional

Belajar Taat Bareng Superbook

Shalom SuperParents, orang tua mana sih yang gak bangga dan senang ketika anak-anak mereka taat? Semua orang tua tentu pasti akan senang. Namun untuk mendapatkan anak yang taat, sudah menjadi tugas SuperParents sebagai orang tua untuk mengajar dan membimbing mereka. Mari kita renungkan bersama mengapa SuperParents perlu untuk mengajarkan anak-anak tentang ketaatan.

Ketaatan adalah sikap patuh terhadap perintah atau aturan yang diberikan oleh orang yang memiliki otoritas. Dalam konteks Kristen, ketaatan berarti mengikuti perintah Tuhan dengan sepenuh hati dan menjalankan ajaran-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan di rumah, SuperParents adalah pemilik otoritas itu.

Super Ayat

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan. Kolose 3:20

Ayat ini mengingatkan kita bahwa ketaatan kepada orang tua adalah hal yang berkenan di hadapan Tuhan. Dengan menaati orang tua, anak-anak tidak hanya menunjukkan rasa hormat, tetapi juga belajar untuk taat kepada Tuhan.

BACA JUGAJadi Pribadi Bertanggung Jawab dengan Belajar dari Kisah Alkitab 

Mengajarkan ketaatan bisa dimulai dengan contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari. SuperParents harus menjadi teladan dalam ketaatan kepada Tuhan dan aturan yang berlaku di rumah. Selain itu, memberikan pemahaman tentang mengapa aturan tersebut penting juga sangat membantu.

Selain dengan memberikan teladan dari tindakan SuperParents sendiri. SuperParents juga bisa mengajar anak-anak dengan merenungkan bersama kisah Alkitab yang menceritakan ketaatan, seperti kisah Yunus, Nuh, Abraham dan masih banyak lainnya.

Mengajarkan ketaatan kepada anak adalah langkah penting dalam membentuk karakter mereka. Lewat teladan yang baik, merenungkan kisah tokoh Alkitab, SuperParents bisa membantu anak memahami dan menghayati nilai ketaatan. Selalu ingat, proses ini membutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Mari bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK