ARTICLE

Tue - Jun 18, 2024 / 138 / Daily Devotional

Belajar Menjadi Sabar dari Teladan Tuhan Yesus

Kesabaran adalah salah satu sifat yang sering kali sulit untuk dipraktikkan, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan dan tekanan hidup. Namun, sebagai orang percaya, kita memiliki teladan kesabaran yang sempurna, yaitu Tuhan sendiri. Dalam renungan kali ini, mari kita bersama-sama belajar bagaimana kesabaran Tuhan kepada kita seharusnya menginspirasi kita untuk menjadi pribadi yang sabar.

Super Ayat

Mazmur 86:15 (TB) 'Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia dan kesetiaan.'

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan sendiri adalah contoh utama kesabaran, penuh kasih sayang, dan berlimpah kasih setia. Sebagai pengikut Kristus, kita dipanggil untuk meneladani sifat-sifat-Nya, termasuk kesabaran. Dengan bersabar, kita menunjukkan bahwa kita adalah anak-anak Tuhan yang mencerminkan karakter-Nya.

BACA JUGAJadilah Sabar

Dalam membimbing anak-anak untuk memiliki sifat yang sabar, SuperParents dapat memberikan mereka pengertian bahwa Tuhan juga sangat sabar terhadap kita sehingga kita juga harus belajar untuk bersabar.

Misalnya anak merasa frustasi ketika menghadapi tugas sekolah yang sangat sulit, mereka mungkin merasa ingin menyerah dan gak mau mencoba lagi, SuperParents dapat membantu anak untuk memahami bahwa kesabaran adalah bagian dari proses belajar. Dukung mereka dengan sabar dan bimbing mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka.

BACA JUGAIni Alasan Kenapa Kita Perlu Bersabar

Dengan belajar dari kesabaran Tuhan, kita dapat menjadi pribadi yang lebih sabar dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Mari kita terus berusaha meneladani kesabaran Tuhan, sehingga kita dapat hidup dengan lebih tenang, bijaksana, dan penuh kasih.

Semoga renungan ini bisa menjadi inspirasi bagi SuperParents dalam mengajarkan kesabaran kepada anak-anak. Mari kita terus berusaha menjadi teladan yang baik bagi mereka, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang penuh kasih dan pengertian. Tuhan memberkati!

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK