ARTICLE

Tue - Nov 02, 2021 / 3410 / Parenting

Bagaimana Caranya Membangun Keluarga yang Takut Akan Tuhan?

Orang tua mana yang tidak bangga jika anaknya bisa tumbuh dengan melakukan nilai-nilai Kristus dan takut akan Tuhan? Mereka bertumbuh menjadi anak yang memberkati keluarga bahkan lingkungan tempat dimana dia berada. Nah, hal itu tidak sekonyong-konyong tercipta begitu saja Superparents. Semua dimulai dari rumah, keluarga, dan orang tua.

Lalu apa saja yang bisa membuat anak dan keluarga menjadikan Tuhan Yesus sebagai intinya?

  1. Berkomitmen pada diri masing-masing dan kepada Tuhan

Cek berkala yuk(bersama Tuhan dan sebagai anggota keluarga), apakah keluarga Superparents masih benar-benar menjadikan Allah sebagai pusat dari hubungan keluarga? Bisa dengan berefleksi dan mengingat apakah kita sudah bersyukur, tidak ketinggalan berdoa bersama, memuji Tuhan, dll.

 Baca juga : DIDIK ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN INI, AGAR PROFESINYA KELAK TIDAK DIGANTIKAN ROBOT

  1. Berkomitmen untuk mengenal Tuhan dan mendalami firman-Nya bersama

Latih disiplin spiritual kita bersama. Jangan lupa untuk selalu mengingatkan setiap anggota keluarga agar menjadikan Allah sebagai yang utama dalam kehidupan.

 

  1. Berkomitmen untuk bergabung dengan kumpulan orang percaya

Masih ingat dengan ayat Alkitab di 1 Korintus 15: 33 yang bunyinya,” Janganlah kamu sesat,  Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.” Ayat ini mengingatkan kita untuk bergaul dengan orang-orang yang memberikan dampak positif pada kehidupan kita.

Baca juga : 3 TIPE TEMAN YANG DIBUTUHKAN OLEH ANAK SESUAI FIRMAN TUHAN

Dengan persekutuan yang ada di gereja, tempat kerja, sekolah, dan tempat lainnya, kita bisa saling menguatkan serta mendapat dukungan bijak dari mereka. Memang tidak semua orang bisa men-support dan menyemangati, tapi setidaknya kita bisa bertumbuh dalam iman bersama mereka.

Nah Superparents punya poin apalagi nih yang bisa dibagikan ke keluarga lainnya? Boleh lho komen di bawah ini. Dan jika Superparents ingin agar anak bisa mengenal Tuhan lebih dala dan mencintai firman-Nya, Superparents bisa mendapatkan bahan pengajaran untuk anak secara gratis lho! Anak bisa belajar firman Tuhan bersama orang tua di rumahnya. Cari tahu yuk di

Superbookkeluarga.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK