ARTICLE

Fri - Sep 27, 2019 / 567 / Sunday School

BAHASA KASIH ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 2): SI PENGATUR WAKTU YANG BAIK

Kak, pernah gak sih, ketemu anak yang sudah punya jadwal yang teratur, dan gak suka kalau jadwalnya diganggu oleh temannya. Kalau ada, berarti itu adalah anak dengan bahasa kasih waktu. Bahasa kasih waktu adalah bahasa kasih kedua dari lima bahasa kasih yang akan kita bahas setiap hari Jumat. Kira-kira, seperti apa sih anak dengan bahasa kasih waktu?

Baca juga: MAU MEMURIDKAN ANTI GAGAL? KENALI DULU HAL-HAL BERIKUT!MAU MEMURIDKAN ANTI GAGAL? KENALI DULU HAL-HAL BERIKUT!

  1. Senang menghabiskan waktu

Salah satu ciri khas anak dengan bahasa kasih waktu adalah ia senang menghabiskan waktu dengan orang yang ia kasihi, seperti ngobrol, makan, bahkan ia bisa tidak melakukan apa-apa, asalkan bersama dengan orang yang ia kasihi. Wah, so sweet sekali yaa…

 

 Sumber: Hipwee
  1. Waktunya teratur

Anak dengan bahasa kasih ini biasanya sangat suka mengatur waktunya dengan hal-hal yang penting baginya. Jadi, jangan kaget kalau kamu ketemu anak yang sudah bisa mengatur apa saja yang harus ia lakukan, karena baginya, waktu adalah hal yang berharga baginya.

  1. Tidak suka waktunya diganggu

Karena waktunya sangat berharga, ia sangat tidak suka jika waktunya dihabiskan oleh orang untuk hal yang tidak berharga. Jadi, hati-hati ya kak jika membuang waktu mereka. Mereka bisa saja marah kepada kakak.

Jadi, gimana sih caranya melayani mereka?

 

 Sumber: Ryan Collection Bag
  1. Hargai waktu mereka

Gimana sih caranya menghargai waktunya mereka? Ada dua. Pertama, ketika mereka ingin menghabiskan waktu bersama kakak, berikan waktu kakak. Ketika mereka sedang ada jadwal khusus, belajar menghargai waktu yang sudah mereka buat kak. Simpel banget kan kak?

Baca juga: MEMURIDKAN GENERASI ANAK? SIAPA TAKUT!

Wah, ternyata anak dengan bahasa kasih waktu sangat menarik ya. Kakak pun bisa belajar bagaimana cara mengenali dan menangani mereka di sekolah Minggu kakak nanti. Setiap Jumat, kita akan bahas tentang bahasa kasih loh kak. Jadi, sampai jumpa di Jumat depan.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK