ARTICLE

Wed - May 30, 2018 / 1047 / Inspirational

Ayo Liburan! Perhatikan 6 Langkah Berikut Agar Liburanmu Menyenangkan

Bulan Mei segera berakhir dan liburan sedang menanti. Siapa yang sudah siap menyambut liburan kali ini? Sebelum hari libur tiba, sebaiknya rencanakan jadwalnya dulu agar kamu bisa memanfaatkan liburanmu dengan baik. Yuk intip beberapa tips yang bisa membantumu mendapatkan liburan yang menyenangkan.

1. Tentukan budget

Sumber: Hire Rush

Berlibur pasti membutuhkan uang yang tidak sedikit. Untuk itu kamu harus menentukan terlebih dahulu budget yang akan kamu keluarkan. Perhitungkan segala sesuatu dengan detail. Kalau ke luar kota, kamu butuh tempat tinggal dan makanan. Belum lagi tiket masuk ke tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Kalau tujuanmu hanya di dalam kota, tetap saja kemungkinan kamu harus membayar tiket masuk dan beli makanan di luar. Jangan lupa membuat anggaran extra money untuk keadaan darurat.

2. Buat daftar lokasi liburan

Sumber: Falconcrest Homes

Langkah kedua yang harus kamu lakukan, tentukan ke mana kamu akan berlibur. Jika pergi ke suatu daerah, buat daftar tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Kelompokkan tempat-tempat wisata yang berdekatan satu dengan yang lain. Dengan demikian, sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui deh.

3. Survei lokasi liburan

Sumber: Traveling Stanzas

Manfaatkan fasilitas internet untuk hal ini. Tujuannya supaya kamu tidak kecewa kalau-kalau tempat wisatanya tidak sesuai dengan yang kamu bayangkan, atau aman-tidaknya tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Kamu juga bisa searching alat transportasi apa yang memudahkanmu tiba di tujuan wisatamu.

4. Bawa perlengkapan seperlunya

Sumber: Pinterest

Kamu bukan sedang pindah rumah, kan? Bawalah perlengkapan seperlunya. Bawa pakaian yang sesuai dengan daerah yang akan kamu kunjungi dan bisa kamu pakai dalam keadaan santai dan agak resmi. Jangan lupa membawa obat-obat ringan seperti obat sakit kepala atau minyak kayu putih. Jika kamu punya penyakit tertentu, bawalah obat-obatan yang kamu butuhkan.

5. Bawa uang tunai secukupnya

Sumber: Mirror

Tujuan membawa uang tunai bukan untuk berfoya-foya loh! Justru akan membantumu mengontrol keuangan. Dengan membawa uang tunai kamu bisa tahu jumlah uang yang sudah kamu gunakan.

6. Belanjalah!

Sumber: Fluentco

Berbelanja adalah kegiatan mutlak yang dilakukan sebelum liburan berakhir. Tapi kadang banyak yang kelewat batas dan menghamburkan uang. Untuk itu belanjalah seperlunya. Belilah barang khas dari daerah tempat wisatamu. Jadi kamu punya kenang-kenangan deh.

Selamat mempersiapkan liburanmu! (CG)

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK