ARTICLE

Fri - Apr 03, 2020 / 874 / Inspirational

Ayat Alkitab yang Menguatkan Kita Dalam Menghadapi Pandemi ini

Kadang kita berpikir, kok Tuhan memperbolehkan ya dunia mengalami ini semua? Apa salah kita, umat manusia ini sehingga ada wabah seperti ini? Eits, jangan berpikir negatif dulu, Tuhan tidak pernah diam. Dia tetap menjaga dan mengawasi kita dimana pun kita berada dan dalam kondisi apapun.

Sebagai gereja atau tubuh-Nya yang nyata di dunia ini, kita justru bertugas untuk saling menguatkan di masa seperti ini walaupun tidak bisa saling bertemu satu dengan lainnya. Kitalah perwakilan-Nya di dunia ini agar semakin banyak orang yang mengenal-Nya. Berikut ini, ayat dan doa yang bisa dibagikan kepada keluarga, persekutuan, ataupun teman ditengah permasalahan yang sedang dunia hadapi ini.

 

Tuhan akan menyembuhkan segala penyakitmu.

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.” (Mazmur 103: 2-4)

 Baca juga: 7 CARA PENTING MEMBUAT IBADAH SEKOLAH MINGGU ONLINE YANG MENARIK

Tuhan bertanya, “Kenapa kita khawatir?”

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang paling kecil, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain?” (Lukas 12: 25-26) Banyak orang khawatir dengan virus ini, tapi justru inilah kesempatan kita untuk percaya kepada Tuhan.

 

Alkitab mengatakan tentang jumlah hari kita.

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.” (Mazmur 90: 12)

 

Tuhan mengatakan jangan gelisah.

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga,  tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. “ (Filipi 4: 6)

 Baca juga : 5 IDE KEREN UNTUK PERMAINAN SELINGAN ANAK SELAMA BELAJAR DI RUMAH

Tuhan Yesus akan menyembuhkan.

Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.” (Markus 6:56) Memang saat ini kita tidak boleh sembarangan bersalaman bahkan menyentuh orang lain, tapi kita justru diajak untuk ‘menyentuh’ Tuhan Yesus agar bisa disembuhkan. Kemanapun Ia pergi, desa maupun kota, orang yang benar-benar beriman dan berpengharapan kepada-Nya akan mendapatkan kesembuhan.

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan  dan keamanan yang berlimpah-limpah.” (Yeremia 33:6)

 

Tuhan berkata agar kita tidak perlu takut karena Dia selalu beserta kita.

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan,  bahkan akan menolongengkau; Aku akan memegang engkau  dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41:10)

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK