ARTICLE

Wed - Apr 01, 2020 / 665 / Parenting

5 Ide Keren untuk Permainan Selingan Anak Selama Belajar di Rumah

Kehabisan ide bermain bersama anak di rumah saat ini? Jangan khawatir Superparents. Superbook masih punya segudang ide lainnya yang bisa menjadikan hari-hari anak tetap menyenangkan disela-sela mereka belajar. Nah barang yang dibutuhkan juga mudah didapatkan kok.

 

Halang Rintang

Superparents hanya membutuhkan kertas crepe, selotip, dan gunting. Caranya, Superparents membuat halangan dengan kertas crepe dari satu titik ke titik yang lain. Jadi anak nantinya akan mencari jalan untuk bisa ke titik lainnya dengan tidak menyentuh kertas crepe tersebut.

 

Berkreatifitas dengan lego

Setelah lelah dengan tugas sekolah, anak bisa mengasah kemampuan kreatifitasnya dengan membuat lego. Bebaskan anak membuat bentuk apapun dari lego kemudian mereka mempresentasikannya di depan Superparents.

 

Sepak bola dalam kardus

Bahan yang dibutuhkan : kardus sepatu bekas, 4 sumpit atau tusuk sate yang sudah ditumpulkan,cat dengan 2 warna (misalnya: warna merah dan biru), 10 jepitan jemuran, bola plastik kecil, selotip. Buatlah lubang di kedua ujung kardus yang berfungsi sebagai gawang. Kemudian warnai sumpit, 2 warna merah, dan 2 lagi warna biru. Lalu buat beberapa bolongan untuk menaruh sumpit yang akan digunakan sebagai pengarah pemain. Pasang jepitan jemuran, masing-masing 3 buah di sumpit biru dan merah, dan 2 buah masing-masing untuk sumpit biru merah lainnya. Taruh bola di dalam box, siap main.

 

Balon Roket

Permainan ini sebaiknya dimainkan di luar rumah supaya arenanya cukup luas. Superparents perlu menyediakan benang kasur, selotip, sedotan bubble, dan balon. Caranya masukkan sedotan bubble ke dalam tali kasur lalu ikatkan benang kasur dari satu titik ke titik lainnya. Tiup balon sampai cukup besar tapi jangan diikat ujungnya (jepit dengan jari), kemudian minta bantuan anak untuk menempelnya dengan selotip di sedotan. Setelah itu lepaskan balon dan biarkan meluncur.

 

Bermain  labirin

Superparents membutuhkan kardus bekas, sedotan, lem, dan kelereng. Superparents bisa membuat labirin dengan menggunakan kardus bekas, sedotan, dan lem sesuai kreasi sendiri. Lalu biarkan anak mencari jalan dengan menggunakan kelereng.

Sumber : itsalwaysautumn

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK