ARTICLE

Tue - Jul 27, 2021 / 393 / Inspirational

Ayat Alkitab untuk Menguatkan dan Menghibur Anak yang Sedang Berdukacita

Pandemi Covid-19 ini meninggalkan kenangan buruk untuk sebagian anak-anak di seluruh dunia. Tidak sedikit anak yang akhirnya kehilangan orang tuanya karena sakit. Beberapa diantaranya bahkan ada yang menjadi yatim piatu. Tapi apa yang harus kita lakukan sebagai orang tua satu-satunya, guru sekolah minggu, atau kerabat terdekat anak?

Yang pasti, kita harus menguatkan mereka! Kedukaan bisa mengakibatkan anak mendapat tekanan secara psikis dan akhirnya berpengaruh pada kondisi kesehatannya. Oleh karenanya, Superbook mau membantu kakak guru, single parents, dan kakak-kakak yang menjadi kerabat dekat si anak untuk menghibur dan menguatkan anak. Berikut ini ayat Alkitab yang bisa kakak pakai:

Baca juga : 5 TOKOH ALKITAB YANG MENGALAMI KEKECEWAAN DAN MAMPU BANGKIT DARI MASALAHNYA

  1. Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Ayat ini mengingatkan anak-anak bahwa apapun yang sedang mereka alami saat itu, Tuhan bisa memakainya untuk tujuan yang baik bagi hidup mereka. Tuhan mampu mengubah hal yang buruk menjadi sesuatu yang berharga.

 

  1. Wahyu 21:4

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Kita mungkin tidak pernah mengetahui alasan mengapa Allah mengizinkan hal-hal yang buruk dan tragis terjadi di dalam hidup kita. Tapi kita dapat mempercayai Dia, karena Dia pernah kehilangan anak-Nya yang Tunggal. Meskipun hal-hal buruk terjadi dan kematian memisahkan kita, kita akan dikumpulkan kembali bersama-sama dengan Dia, karena kebangkitan Yesus dari antara orang mati (1 Tesalonika 4:14).

 Baca juga : 5 AYAT ALKITAB YANG MENGUATKANMU UNTUK MELEWATI TAHUN 2021

  1. Matius 5:4

Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.”

Tuhan telah berjanji bahwa akan menghibur setiap orang yang berdukacita. Pasti anak akan selalu disertai Tuhan dan mampu menghadapi hari kedepannya bersama-Nya.

Sumber : warungsatekamu

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK