ARTICLE

Mon - Jul 19, 2021 / 814 / Inspirational

5 Tokoh Alkitab yang Mengalami Kekecewaan dan Mampu Bangkit dari Masalahnya

Kondisi yang dari tahun lalu tidak berubah banyak membuat sebagian orang sudah mulai mengalami pandemic fatigue. Pandemi fatigue atau kelelahan akan pandemi merupakan kondisi ketika seseorang lelah dengan ketidakpastian kapan sebuah pandemi akan berakhir. Karena kelelahan kita secara psikologis ini, banyak dari kita yang akhirnya merasa kecewa dengan pemerintah, tempat bekerja, orang-orang di sekitar, dan masih banyak lagi.

Tapi tenang, kakak tidak sendirian kok! Ada 5 tokoh Alkitab yang pernah merasa kecewa dan akhirnya meluapkan perasaan mereka kepada Tuhan. Siapakah mereka?

  1. Abraham - Janji yang lama dipenuhi.

Abraham menanti janji Tuhan akan keturunannya selama 25 tahun. Berkali-kali dia ragu apakah benar akan dikaruniai anak. Namun Tuhan memenuhi janji-Nya ‘pada waktu yang telah ditetapkan’ (Kejadian 2:2).

Nah apakah kakak juga sedang menantikan janji dari Tuhan? Yuk kita ingat bahwa Tuhan itu berkuasa dan selalu mendengar doa kita, mari kita dengarkan apa yang Dia katakan.

 Baca juga : 5 AYAT ALKITAB YANG MENGUATKANMU UNTUK MELEWATI TAHUN 2021

  1. Ayub – Kesulitan yang terus menerus.

Ayub dianggap sebagai orang yang saleh dan jujur di hadapan Allah. Dia pun tidak pernah berbuat kejahatan. Ayub hanya membicarakan kebenaran akan Allah.

Apakah kamu sendiri sedang mengalami kesulitan yang cukup lama? Ketahuilah bahwa Allah memegang kendali  dan akan memulihkan keadaanmu pada waktu-Nya.

 

  1. Daud – Rencana yang belum terungkap

Dari seorang yang menjadi raja, sampai ia menjadi buronan, Daud bergumul menantikan Allah. Dia sering bertanya,”Berapa lama lagi Kau sembunyikan wajah-Mu terhadap aku?” (Mazmur 13:2) Namun ia selalu mengakhiri ratapannya dengan mengingat kasih dan keselamatan dari Allah.

Apakah kamu sedang bergumul dalam penantian? Berpeganglah pada kasih dan janji-Nya. Percayalah Ia akan menepati janji-Nya.

 

  1. Elia – Perubahan yang tidak terduga

Setelah kemenangan di gunung Karmel, Elia harus melarikan diri agar selamat. Dia meminta Tuhan mencabut nyawanya. Tapi Tuhan justru memelihara hidup Elia.

Apakah saat ini, kamu sedang berbeban berat? Berserulah kepada Tuhan, Ia akan memeliharamu.

 Baca juga : SIMAK CARA PASIEN ISOLASI MANDIRI BISA MENDAPATKAN LAYANAN KESEHATAN DAN OBAT GRATIS!

  1. Martha – Doa yang tidak dijawab

Ketika saudara laki-lakinya meninggal, Martha mengungkapkan kekecewaannya kepada Yesus. Tapi di saat yang sama, ia menunjukkan imannya pada kuasa Yesus.

Apakah ada doa-doamu yang belum terjawab? Percayalah kepada Tuhan yang akan mewujudkan rencana-Nya pada waktu-Nya. Tenanglah karena kamu tahu Dia telah menyelamatkan untuk kebaikan kita.

Kekecewaan dan iman dapat hadir bersamaan. Tetap ingat Ibrani 12: 1-3 agar kamu tetap mampu beriman pada Tuhan, tidak lemah dan putus asa. Jika ingin didoakan dan mendapat penguatan, kamu bisa hubungi Sahabat24 di bawah ini dan menceritakan pergumulanmu!

Hubungi SAHABAT 24

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK