ARTICLE

Mon - Sep 27, 2021 / 493 / Inspirational

Apakah Hantu Itu Ada? Apa Kata Alkitab, Cari Tahu Disini

Di dunia bagian Barat, mereka mengenal perayaan Halloween. Mereka akan mengenakan kostum-kostum yang seram untuk mengusir hantu. Sebagian dari kita mungkin ada yang berpikir bahwa hantu itu benar-benar ada. Hantu katanya adalah arwah orang mati. Tapi apa sih kata Alkitab tentang hantu? Apakah mereka nyata? Dan apakah orang yang sudah mati bisa menghantui kita?

Apakah Hantu Itu Nyata?

Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa sekali seseorang mati, mereka tidak dapat kembali dari kematian. Kitab Ibrani memberi tahu kita bahwa setiap orang ditakdirkan untuk mati satu kali dan kemudian berdiri di hadapan Allah ( Ibrani 9:27 ). Seseorang tidak bisa memilih apakah mereka akan kembali menghantui kehidupan duniawi mereka.

Ada orang yang bilang kalau mereka bisa melihat orang yang dicintai meninggal atau melihat dan merasakan aktivitas mistis di rumah mereka. Sebenarnya tidak ada yang namanya hantu, tapi adanya setan atau iblis.

Baca juga : TERNYATA ALKITAB JUGA MEMBAHAS TENTANG TABUNGAN PENDIDIKAN! SIMAK PEMBAHASANNYA

Setan dikenal menyamar sebagai upaya untuk menipu orang. Dalam 2 Korintus 11:14-15, dijelaskan bahwa iblis suka menyamar, apalagi menjadi malaikat Terang. Karena itulah sangat mungkin mereka menyamar seperti orang yang kita cintai dan sudah meninggal. Kita perlu menyadari hal ini karena iblis akan mencoba menipu kita dengan cara apa pun yang mereka bisa.

Apa Kata Alkitab tentang Makhluk Spiritual?

Setan atau iblis adalah makhluk spiritual. Alkitab memang membuktikan fakta bahwa ada makhluk rohani. Selain iblis, makhluk spiritual lainnya adalah malaikat. Karena iblis dan malaikat tidak memiliki tubuh fisik, mereka adalah makhluk spiritual.

Perbedaan utama di sini adalah bahwa malaikat itu baik, tetapi setan itu jahat. Malaikat membantu orang percaya dan melindungi mereka. Alkitab memberi tahu kita bahwa malaikat adalah roh yang melayani yang diutus untuk membantu orang percaya ( Ibrani 1:14 ). Sebaliknya, setan mencari kejatuhan umat manusia.

Baca juga :5 ALASAN KENAPA TUHAN BEKERJA DI BALIK LAYAR HIDUP KITA

Apa Itu Paranormal, Dukun, Peramal?

Kita tidak dianjurkan untuk terlibat dengan mereka ( Imamat 19:31 ). Yang bisa kita percaya hanyalah Tuhan. Setan/ iblis ingin melihat kita jatuh. Mereka menakut-nakuti, menyakiti, dan menyakiti kita ( Yohanes 10:10 ).

Terlibat dengan hantu dapat menyebabkan hal-hal buruk terjadi pada kita. Tuhan lebih kuat dari iblis, tetapi kita tidak boleh menguji Tuhan ( Ulangan 6:16 ; Matius 4:7 ). Tuhan ingin kita hidup dalam kebebasan, kasih, dan sukacita karena mengenal Dia. Rencana Tuhan bagi kita tidak melibatkan keterlibatan dengan setan, perantara, atau okultisme.

Jadi sudah jelas ya Superparents dan Superteacher. Sebagai orang percaya, sebaiknya kita tidak perlu percaya lagi dengan hal-hal seperti yang dijelaskan di atas. Fokus kita hanyalah kepada Tuhan. Nah jika kakak terberkati dengan artikel ini, yuk dukung terus pelayanan kami agar semakin banyak artikel-artikel yang informative dan menginspirasi. KLIK dibawah ini.

SAYA DUKUNG

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK