ARTICLE

Wed - Nov 15, 2023 / 1550 / Sunday School

AJARKAN 7 MAKNA KELAHIRAN YESUS DI SEKOLAH MINGGU

Suasana Natal sudah mulai terasa dimana-mana, kakak-kakak SuperTeacher bisa mulai mengajak anak-anak Sekolah Minggu untuk kembali mengingat makna kelahiran Yesus. Berikut ini adalah 7 ayat Alkitab yang bisa kakak ajarkan ke anak-anak:

1. Harapan yang Disampaikan Malaikat

Dalam Injil Lukas 2:11, malaikat memberitahu para gembala bahwa Yesus lahir sebagai Juruselamat yang dinantikan. Kelahirannya membawa harapan akan keselamatan dan pembebasan.

2. Kasih Tanpa Batas

Ayat terkenal, Yohanes 3:16, mengungkapkan kasih Allah yang tiada tara. Kelahiran Yesus adalah manifestasi kasih-Nya yang mendalam, mengirimkan Anak-Nya untuk menyelamatkan dunia.

3. Anugerah Kehidupan yang Kekal

Yesus adalah anugerah kehidupan kekal, seperti yang dinyatakan dalam Yohanes 10:10 (TB). Melalui-Nya, setiap orang memiliki kesempatan untuk hidup dalam kebenaran dan melampaui kematian.

4. Panggilan untuk Damai Sejahtera

Yesaya 9:6  menyebutkan Yesus sebagai Pangeran Damai yang membawa keadilan. Kelahirannya adalah janji akan damai sejahtera bagi setiap jiwa yang mencari-Nya.

5. Penebusan Melalui Nama-Nya

Malaikat memberitahu Yosef dalam Matius 1:21 (TB) bahwa Yesus akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa. Nama-Nya sendiri menjadi penebusan bagi setiap jiwa yang percaya.

6. Sumber Cahaya dan Kehidupan

Dalam Yohanes 1:4, Yesus dijelaskan sebagai sumber cahaya dan kehidupan. Kelahirannya membawa terang dalam kegelapan dan memberikan hidup yang sejati.

7. Panggilan untuk Iman

Yesus memanggil kita untuk percaya, seperti yang diungkapkan dalam Yohanes 14:1. Kelahirannya adalah undangan untuk percaya pada-Nya sebagai jalan, kebenaran, dan hidup.

 

BACA JUGA: AJARKAN 7 MAKNA KELAHIRAN YESUS DI SEKOLAH MINGGU

 

Dengan mengetahui makna kelahiran Yesus, anak-anak akan semakin mengenal Tuhan sebagai Juruselamat yang hidup di dalam kehidupan mereka. Serta dapat mengetahui makna Natal yang sebenarnya.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK