ARTICLE

Wed - Jul 28, 2021 / 1057 / Inspirational

7 Lagu Rohani yang Berdampak Positif Bagi Hidup Kita

Sadar tidak sadar, kita perlu musik dalam kehidupan kita lho. Lagi sibuk, lagi senggang, sedang melakukan apapun tanpa musik rasanya agak hambar ya. Sadarkah Anda kalau ternyata musik rohani itu punya dampak yang luar biasa juga untuk kita?

Tiap orang punya cara masing-masing dalam menikmati musik. Apalagi penggemar lagu rohani. Mau berdoa mendengarkan lagu atau musik yang minor dan berlirik penyembahan kepada Tuhan. Sedang bahagia mendengarkan lagu rohani yang riang dan berlirik memuji Tuhan. Lalu apa manfaatnya kita mendengarkan lagu rohani ya?

Baca juga : JENIS TALENTA YANG BISA ANAK DAN REMAJA PERSEMBAHKAN DI CHURCH TALENT FESTIVAL

  1. Liriknya menghilangkan kepenatan kita.

Saat diri kakak sedang stres, lagu-lagu rohani ampuh lho untuk membantu menguatkan kita. Lirik-lirik lagu tersebut mengingatkan kita bahwa Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita walaupun sesulit apapun masalah yang sedang kita hadapi. Seperti lagu berikut:

 

  1. Mengubah aura negatif menjadi positif.

Saat orang dilanda kesibukan sekaligus masalah, orang akan mudah emosi. Jika tidak pintar menguasai diri, maka dengan mudahnya iblis menguasai diri kita dan akhirnya keluarlah umpatan. Lebih baik saat emosi, dengarkanlah lagu rohani untuk menetralisir perasaan hati dan pikiran kita. Contohnya lagu seperti ini:

 

  1. Membuat kita rileks.

Coba deh dengarkan lagu rohani di sela-sela kesibukan. Rasanya seperti obat yang menenangkan pikiran dan membuat kita rileks ya. Salah satu referensi lagu yang cocok ini nih:

 Baca juga : AYAT ALKITAB UNTUK MENGUATKAN DAN MENGHIBUR ANAK YANG SEDANG BERDUKACITA

  1. Mengasah kita untuk peduli dengan lingkungan sekitar kita.

Lagu rohani dapat membantu kita untuk sadar bahwa kita tidak hidup sendirian. Kita diingatkan bahwa ada orang-orang disekitar yang menyayangi kita dengan tulus. Kita juga diajak untuk bisa bersyukur atas berkat melalui orang-orang disekitar kita.

 

  1. Mengingatkan kalau kita tidak berjuang sendiri.

Perjuangan hidup terasa sulit dan berat? Dengarkanlah lagu rohani yang seperti dibawah ini. Kakak akan ingat bahwa Tuhan Yesus selalu ada untuk kita dan membantu kita berjuang untuk menyelesaikan segala permasalahan hidup ini.

 

  1. Mengingatkan kita pada keluarga.

Keluarga adalah satu elemen yang membuat kita bersyukur. Mendengarkan lagu rohani di sela-sela kegiatan kita bisa mengingatkan saat berkumpul dengan keluarga, doa bersama, dan saling menguatkan satu dengan yang lain.

 

  1. Diingatkan untuk selalu bersyukur.

Kalau kita sibuk, berarti kita itu sehat dan masih bisa beraktivitas. Memang kadang kesibukan membuat kita lupa untuk bersyukur. Namun dengan mendengarkan lagu rohani, kita menjadi ingat bahwa kita juga perlu bersyukur atas semua yang telah Tuhan berikan.

Jika ingin didoakan dan mendapat penguatan, kamu bisa hubungi Sahabat24 di bawah ini dan menceritakan pergumulanmu!

Hubungi SAHABAT 24

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK