ARTICLE

Fri - Sep 21, 2018 / 599 / Inspirational

6 Tipe Ibu Muda Zaman Sekarang. Kamu Termasuk yang Mana?

Mamud sosialita. Pernah dengar istilah itu? Zaman sekarang mama-mama muda mendadak terlihat seperti sosialita karena adanya media sosial. Nggak jarang mereka berlomba-lomba untuk tampil bak memiliki hidup yang enak dan glamor demi “like”,  “love”, “follower”, dan pengakuan lainnya di media sosial.

Nah ternyata ada lho tipe-tipe ibu pengguna media sosial. Mau tahu ada apa saja tipenya, yuk lihat daftar dibawah ini:

baca juga: 6 PRINSIP PENTING DALAM KESUKSESAN MENGATUR KEUANGAN KELUARGA

1. Ibu agresif

Ibu model ini rajin posting foto dan status. Nggah hanya itu saja, mereka juga komentar di akun orang lain. Saking akrabnya dengan media sosial, mereka juga bisa jadi ‘miss persahabatan’ alias akrab banget sama ibu-ibu lainnya di dunia maya.

 

2. Ibu peri

Rajin posting hal-hal yang berfaedah dan sharing ilmu ke netizen. Mau menjawab DM (direct message) atau komentar yang masuk dengan sabar.

 

3. Ibu tukang ngomel

Wah kalau ketemu ibu yang satu ini di media sosial pas kita lagi nggak kuat hati, bisa-bisa hati ini ikut panas tuh. Soalnya isi postingannya banyak berupa keluhan dan ngedumel. Mereka juga suka melempar komentar yang tajam kea kun lainnya.

 

Sumber :Mom.me

4. Ibu stalker

Ini nih kayak mimin banget, suka stalker-in orang. Abis admin orangnya kepoan sih. Hihi… Soalnya ibu stalker itu sering banget mengecek timeline. Follow banyak akun tapi nggak nge-like dan komen. Suka screen shoot postingan orang lain lalu di repost ke group chat.

 Baca juga : MITOS & FAKTA BULLYING YANG HARUS KAMU TAHU

5. Ibu pasif

Nah ini juga banyak. Buat akun tapi jarang di-update dan jarang nge-like foto atau komentar orang. Mereka juga jarang lihat akun lain. Punya media sosial ya untuk sekedar punya saja.

 

6. Ibu narsis

Biasanya nih ibu-ibu muda yang lagi aktif-aktifnya ber-medsos nih. Isi akunnya nggak jauh dari foto dirinya sendiri dan foto anaknya. Dari foto ‘bangun tidur’ sampai foto-foto perkembangan si kecil yang udah ngapain saja.

Jadi ibu kekinian itu boleh. Asal tetap ingat firman Tuhan di Kalau Anda sendiri tergolong ibu yang mana nih? Boleh donk isi di kolom komentar ya.

KLIK DI BAWAH UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Contasia Christie

Content writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK