ARTICLE

Thu - Apr 29, 2021 / 1053 / Sunday School

6 Kemampuan Anak yang Bisa Mengingatkan dan Menginspirasi Orang Dewasa

Sebagai orang dewasa, kadang kita menyerah apabila diperhadapkan dengan masalah. Padahal kita sendiri saat kecil lebih mampu mengatasinya lho. Buktinya dari saat kita masih kecil, belum bisa berjalan, kita berusaha terus walaupun terjatuh dan sakit agar bisa berjalan. Tidak ada kata menyerah untuk anak-anak. Inilah salah satu hal yang momin terngiang saat melihat anak momin belajar.

Seiring bertambahnya usia, kita mulai melupakan berbagai macam kelebihan yang Tuhan sudah anugerahkan kepada kita. Tapi saat melihat anak-anak sekolah minggu atau anak kita sendiri, kita seakan diingatkan bahwa Tuhan itu sudah mengaruniakan banyak hal kepada umat-Nya. Sayangnya kita lebih sering lupa dan tidak lagi mengasah kemampuan itu saat dewasa.

Baca juga : TIPS MENGUATKAN PELAYANAN ANAK ATAU SEKOLAH MINGGU DI GEREJA

Ayo simak kemampuan apa saja itu…

  1. Tidak mudah menyerah

Seperti yang momin tadi ceritakan di awal. Walaupun jatuh, kita tetap berusaha sampai benar-benar bisa. Nggak peduli sakit, luka, menangis yang penting mencoba.

 

  1. Selalu ingin tahu

Anak-anak itu sukanya bertanya dan ingin tahu apa yang terjadi di sekelilingnya. Mereka mau belajar sebanyak mungkin agar rasa penasarannya terpenuhi. Kapan terakhir kita “kepo”an sama hal-hal yang bukan termasuk gossip atau urusan orang lain, hayoo??? Hihihi… tetap belajar terus ya..

 

  1. Menikmati momen saat ini

Anak-anak tidak terlalu memusingkan masa lalu dan kuatir akan masa depan mereka. Mereka justru fokus dengan apa yang dilakukan saat ini.

 

  1. Menjadi diri sendiri

Mau pakai bajunya nggak nyambunglah, kuncirnya gaya air mancur, anak tidak peduli. Yang penting percaya diri. Anak senang menjadi dirinya sendiri.

 Baca juga : 7 TIPS EFEKTIF UNTUK GURU SEKOLAH MINGGU PEMULA SUPAYA BISA NYAMAN MENGAJAR

  1. Menghargai hal kecil

Anak-anak bisa terkesan dengan hal yang menurut kita sepele. Seperti hujan yang turun, adanya bunga di halaman, melihat binatang, dll. Anak-anak bisa menemukan kebahagiaannya dari hal-hal yang sederhana.

 

  1. Kejujuran

Anak tidak ragu untuk berkata jujur walaupun jawabannya bukan yang ingin kita dengar. Mereka berani mengungkapkan kebenaran dan perasaan kepada siapa saja.

 

Nah itulah hal-hal yang bisa kita pelajari dari anak-anak. Kalau kakak sudah belajar apa saja sejak menjadi guru sekolah minggu? Yuk tulis di kolom komentar ya.

Sumber : parentalk.id

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK