ARTICLE

Thu - Aug 27, 2020 / 371 / Parenting

5 Pengingat Agar Orang Tua Bertobat Memukul atau Membentak Anak

Mendidik anak agar tidak menyimpang dari jalan kebenaran saat mereka dewasa adalah tugas dari semua orang tua. Tak ayal ada orang tua yang memilih mendidik anaknya dengan menggunakan kekerasakan karena berpikir anaknya yang terlalu sulit di atur. Oleh karena itu, Superbook mau kembali mengajak orang tua untuk tetap menggunakan AGAPE dalam mendidik anak dan mengingat 5 hal ini agar bertobat dari menggunakan kekerasan.

Baca juga : 7 CARA EFEKTIF MENDISIPLINKAN ANAK TANPA KEKERASAN DAN MEMBENTAK

  1. Dengan memukul atau membentak, anak mungkin memang cepat menurut. Tapi mereka menurut karena takut bukan karena cinta. Menurut karena takut itu tidak akan bertahan lama. Anak akan terus melakukan kesalahan atau kelakuan yang sama.
  2. Semakin anak dipukul atau dibentak, justru semakin pula mereka merasa dirinya tidak berharga. Akhirnya saat dewasa, mereka sudah menyimpan kepahitan kepada orang tuanya. Jadi jangan heran kalau akhirnya mereka tidak dekat lagi dengan kita.
  3. Semakin sering dipukul atau dibentak, anak justru semakin kebal. Mereka mulai terbiasa dan justru juranghubungan antara orang tua dan anak semakin besar.
  4. Semakin dipukul atau dibentak, kepercayaan diri anak malah semakin menghilang.
  5. Semakin sering dipukul dan dibentak oleh kita, mereka justru semakin menyimpan dendam terhadap kita.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK