ARTICLE

Wed - Mar 11, 2020 / 1016 / Inspirational

5 KARAKTER GENERASI TANTANGAN SERIUS GEREJA - APA SIH ITU GENERASI MAGER?

Semakin hari, perjuangan kita memenangkan generasi akan semakin berat. Teknologi, lingkungan, bahkan media membuat standar nilai hidup generasi sekarang semakin menurun. Jelas, itu sangat berbahaya, bahkan untuk kehidupan generasi selanjutnya.

Beberapa minggu lalu, kita sudah mengetahui 5 karakter generasi yang akan membahayakan bagi generasi muda. Kali ini kita akan membahas karakter kedua dari lima karakter, yaitu generasi mager. Apa sih itu?

Baca juga: 5 KARAKTER GENERASI YANG MENJADI TANTANGAN SERIUS GEREJA MASA KINI!

Generasi Mager

Mager, atau “males gerak” sudah jadi salah satu budaya anak muda jaman now. Generasi ini dikenal malas untuk bergerak, bahkan tidak punya mimpi akan hidupnya. Sepele sih, tapi sangat bahaya loh. Apa saja efeknya, dan apa sih yang bisa kita lakukan untuk memenangkan generasi ini?

Penyebab “Generasi Mager”

Inti permasalahan generasi ini adalah mereka tidak punya VISI/MIMPI atau mereka menganggap hidup mereka TIDAK BERHARGA. Hasilnya, mereka gak tau mau melakukan apa dalam hidup mereka, dan mereka menjalani hidup apa adanya. Wah, bahaya sekali ya.

Apa yang bisa dilakukan “Generasi Mager”

Anak muda yang ‘mager’ biasanya tidak tahu harus melakukan apa dalam hidupya, dan menjalaninya apa adanya. Ada juga yang takut mengambil tanggung jawab. Bahkan, mereka bisa sampai bunuh diri loh, karena tidak tahu harus melakukan apa bagi hidupnya, walaupun kasus ini cukup jarang. Wah, seram juga ya.

What should we do?

Sebagai pelayan generasi anak, apa sih yang bisa kita lakukan untuk anak-anak yang ‘mager’ ini? Langkah pertama yang paling penting adalah bangun hubungan dengan mereka, dan mulai percayakan mereka melayani yang sesuai dengan kapasitasnya. Kenapa? Karena, dengan melayani, mereka belajar bertanggungjawab.

Setelah diberi kepercayaan melayani, jangan lupa ajari mereka memiliki mimpi. Gimana caranya? Kita share mimpi kita setiap kita bersama mereka, dan mulai semangati mereka agar juga bisa memiliki mimpi. Bahkan, jika bisa, ajari mereka mencatat dan mengejar mimpi mereka kak. Perlahan, tapi pasti, mereka akan mulai terus bergerak mengejar mimpi.

Baca juga: 5 KARAKTER GENERASI TANTANGAN SERIUS GEREJA - APA SIH ITU GENERASI BUCIN?

Itu adalah satu dari lima karakter generasi yang akan dihadapi gereja jaman sekarang. Minggu depan, kita akan membahas karakter selanjutnya kak. Jadi, sampai jumpa minggu depan.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK