ARTICLE

Wed - Feb 26, 2020 / 1042 / Inspirational

5 KARAKTER GENERASI TANTANGAN SERIUS GEREJA - APA SIH ITU GENERASI BUCIN?

Semakin hari, perjuangan kita memenangkan generasi akan semakin berat. Teknologi, lingkungan, bahkan media membuat standar nilai hidup generasi sekarang semakin menurun. Jelas, itu sangat berbahaya, bahkan untuk kehidupan generasi selanjutnya.

Minggu lalu, kita sudah mengetahui 5 karakter generasi yang akan membahayakan bagi generasi muda. Kali ini kita akan membahas salah satu karakter, yaitu generasi bucin. Apa sih itu?

Baca juga: 5 KARAKTER GENERASI YANG MENJADI TANTANGAN SERIUS GEREJA MASA KINI!

Generasi Bucin

Anak muda pasti gak asing dengan kata “bucin”. Generasi ini identik dengan generasi yang terlalu dimabuk cinta dengan lawan jenis. Kok bisa ya? Terus, apa saja efeknya, dan apa sih yang bisa kita lakukan untuk memenangkan generasi ini?

  1. Penyebab “Generasi Bucin”

Setiap hal yang terjadi pasti punya sebab. Biasanya, penyebab utama anak remaja menjadi bucin adalah karena kurang kasih dan penerimaan dari KELUARGA dan RUMAH. Akhirnya, mereka mencari kasih dan penerimaan di tempat lain, bahkan ke lawan jenis.

  1. Apa yang bisa dilakukan “Generasi Bucin”

Nah, ketika seseorang menemukan orang yang bisa menerima mereka, terkhusus lawan jenis, mereka akan mengutamakan mereka, dan bisa mengakibatkan banyak hal yang tidak-tidak. Bisa jadi mereka melawan orang tua, lebih mengutamakan apa kata pacar dibanding kebenaran, dan yang paling parah adalah jatuh ke dalam dosa seksual. Bahaya kan?

  1. What should we do?

Sebagai pelayan generasi anak, penting banget untuk mencegah ini agar ketika anak sudah menjadi remaja, mereka bisa mengatasi perubahan hormon mereka dengan tepat. Sebelum itu, kita harus mengerti bahw mereka kurang kasih dan penerimaan dari KELUARGA dan RUMAH.

So, cara terbaik adalah jadikan sekolah Minggu sebagai rumah mereka, dan kakak sekolah Minggu menjadi mentor mereka. Kasihi dan terima mereka, tanpa mengesampingkan kebenaran. Tegur mereka ketika melakukan salah, tapi bimbing mereka ketika mereka ingin berubah. Jangan lupa, terus kuatkan dasar firman Tuhan bagi hidup mereka.

Baca juga: 5 TRIK AMPUH MEMULAI KEGIATAN SEKOLAH MINGGU YANG MENYENANGKAN

Itu adalah satu dari lima karakter generasi yang akan dihadapi gereja jaman sekarang. Minggu depan, kita akan membahas karakter selanjutnya kak. Jadi, sampai jumpa minggu depan.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK