ARTICLE

Tue - Jan 23, 2018 / 139319 /

5 Ayat yang Bisa Menguatkan Kamu dan Keluarga Saat Sakit

Wajar setiap orang pernah mengalami sakit penyakit. Akan tetapi sakit bisa menghambat segala kegiatan kita sehari-hari. Rasanya sangat menderita sekali ya jika akhirnya pekerjaan terbengkalai dan keluarga tidak bisa dekat dengan kita karena takut tertular.

Penyakit juga terkadang mempengaruhi iman kita. Penyakit yang dari hari ke hari semakin parah, membuat kita seakan kehilangan harapan. Bisa jadi kita justru menyerah dan pasrah pada penyakit tersebut ketimbang bersemangat untuk sembuh.

Seperti kisah Ayub. Walaupun Tuhan memberikan sakit dan kehilangan yang begitu luar biasa, tapi dia tetap bisa bertahan.  Mungkinkah kita bisa bertahan seperti Ayub?

Kita harus ingat, semua hal yang terjadi di dunia ini atas izin Tuhan sehingga satu-satunya jalan kita untuk mendapatkan kesembuhan juga melalui pertolongan Tuhan. Mungkin Ia bisa memakai dokter lewat obat-obatan atau orang lain (lewat doa dan memberikan semangat). Nah jika Anda, keluarga, atau kerabat ada yang sakit, ada 5 ayat yang dapat membantu menguatkan nih:

 

1. YEREMIA 30:17

Sumber: aprohomeinspect

“Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.”

Mungkin kamu bisa datang ke dokter, meminta resep dan menerima obat dari sana. Tapi sebenarnya jalan keluar yang sesungguhnya datang dari kuasa Tuhan. Sementara obat dan dokter hanyalah sebagai perantara untuk memulihkan tubuhmu. Dan sejatinya kesembuhan hanya dari Tuhan. So, pastikan sebelum kamu datang ke dokter dan menerima obat di sana, kamu sudah lebih dulu berdoa dan meminta penyertaan dan pertolongan kepada Tuhan.

 

2. MARKUS 5:34

Sumber: NY Daily News

“Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa dosa merupakan salah satu penyebab daripada penyakit. Oleh sebab itu, minta ampun kepada Tuhan adalah jalan terbaik untuk menemukan sebuah jawaban. Yang pasti Tuhan akan mengampuni dan menyembuhkanmu dari sakit yang kamu alami, dengan catatan kamu harus bertobat dan percaya.

 

3. 1 KORINTUS 10 : 13

Sumber: MediMetry

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya”

Jika Tuhan tidak izinkan gunung masalah itu hilang, sudah pasti Dia akan menemani mu dalam mendaki gunung tersebut dan melewatinya.

Ya, tak ada masalah yang lebih besar dari kekuatanmu. Begitu pun dengan penyakit, segala sesuatu yang diizinkan Tuhan pasti memiliki sebuah alasan dan maksud yang baik. Jadi, kamu hanya perlu meminta kekuatan kepada-Nya, selebihnya biarlah Tuhan yang berkehendak.

 

4. YESAYA 53:4A

Sumber: Beliefnet

“Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya”

Salib Tuhan menjadi bukti nyata bahwa Dia sungguh mengasihimu, bahkan hari ini hingga selama-lamanya Dia akan terus mengasihmu dan membantumu dalam menghadapi setiap badai masalah. Tuhan Yesus telah menanggung segala penyakit, masalah, kesengsaraan hidupmu dikayu salib. Sekarang pertanyaannya, apakah kamu percaya akan hal itu?

 

5. MATIUS 9:35

Sumber: The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints

“Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.”

Ketika Tuhan Yesus ada di dunia, Dia berulang kali menunjukan bukti kuasanya dengan menyembuhkan penyakit dan melakukan hal-hal diluar logika manusia.

Dan percayalah bahwa Tuhan adalah pribadi yang tidak pernah berubah, dulu sekarang hingga selama-lamanya. Jadi jika Tuhan sanggup menyembuhkan penyakit dimasa lalu, Dia akan menyembuhkanmu juga hari ini. Betapa beruntungnya kita memiliki Tuhan yang benar-benar Maha Kuasa. Haleluyah!

Sumber : Jawaban.com

Baca juga:

SEBAIKNYA JANGAN LAKUKAN 3 HAL INI DI DEPAN ANAK, KARENA AKAN BERAKIBAT BERIKUT

TERNYATA ANAK BISA BELAJAR DARI KEHIDUPAN PERNIKAHAN KITA LHO! INI YANG MEREKA DAPAT

YUK SUPERTEACHER DAN SUPERPARENTS, AJARKAN ANAK MENGASIHI ORANG LAIN

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK