ARTICLE

Fri - Jun 26, 2020 / 558 / Sunday School

5 Ayat Alkitab yang Menguatkanmu Menjadi Guru Sekolah Minggu Terbaik

Paling senang rasanya ketika saat kendur semangat dalam melayani, eh dapat firman Tuhan yang menguatkan dan menghibur. Langsung semangat kembali berapi-api dan siap menjalani pelayanan. Firman Tuhan adalah sumber kekuatan dan kebijaksanaan kita yang telah Tuhan berikan. Apalagi untuk kita para pelayan generasi anak.

Nah Superbook mau membantu kakak-kakak untuk menyingkirkan pikiran negatif, memberikan kedamaian serta kekuatan melalui firman Tuhan lewat 5 ayat ini:

Baca juga : AGAR PERGAULAN ANAK TIDAK SALAH, YUK BELAJAR DARI SEKOLAH MINGGU ONLINE SUPERBOOK!

  1. Yesaya 40: 11

“Seperti seorang gembala, Ia menggembalakan ternak-Nya dan menghimpunkannya dalam tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya, induk-induk domba dituntun-Nya dengan hati-hati.”

Jika kakak mengalami kelelahan dalam pelayanan, ingatlah Tuhan yang merupakan sumber kekuatan kita dan Dialah yang bisa membimbing kita. Tuhan ingin menyemangati kakak dan menuntun kakak setiap hari.

 

  1. Yesaya 55: 11

“demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.”

Sebagai guru sekolah minggu pastinya kita ingin firman Tuhan yang kita ajarkan bisa melekat di hati anak dan dipraktikkan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Nah percayalah kak, jika kita memang sudah berpegang pada firman yang Tuhan berikan, maka anak-anak pun akan meneladani firman tersebut.

 

  1. Filipi 4:13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan  kepadaku.”

Ada waktu dimana kita mencapai titik lemah dan membutuhkan semangat agar terus maju. Ingatlah bahwa Tuhanlah yang memberikan kita kekuatan dan menanggung segala beban kita setiap kali kita memohon pada-Nya. Jangan berhenti, tarik nafas dalam-dalam, dan mintalah Kristus memberikan kekuatan untuk menjalani pelayanan kakak. Kakak tidak harus berjuang dengan kekuatan sendiri ya.

 Baca juga : BELAJAR TETAP PERCAYA KEPADA TUHAN DI TENGAH PENDERITAAN LEWAT SEKOLAH MINGGU ONLINE

  1. Mazmur 63: 7

“sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu  aku bersorak-sorai.”

Tuhan adalah penolong kita dan membawa kita ke dalam sukacita, bahkan di hari-hari tersulit sekalipun. Seperti ayat di atas. Kita mendapatkan pertolongan dan ‘kenyamanan’ dalam naungan sayap Tuhan di masa yang sulit.

 

  1. Amsal 3:5

“Percayalah kedapa Tuhan dengan segenap hatimu, dan jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri.”

Mintalah penyertaan dan bimbingan Tuhan dalam setiap pekerjaan pelayanan kita. Ingatlah Dia yang memberikan hikmat kepada kita agar bisa mengajar dengan baik, kreatif, penuh kasih dan kesabaran.

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK