ARTICLE

Wed - May 29, 2024 / 151 / Inspirational

5 Ayat Alkitab tentang Mengampuni

Tuhan mengajarkan kita untuk saling mengampuni, seperti Dia telah mengampuni kita. Berikut ini adalah 5 ayat Alkitab tentang pengampunan dan maknanya dalam kehidupan kita sehari-hari.

1. Efesus 4:32

'Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.'

Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu bersikap ramah dan penuh kasih. Kita harus mengampuni satu sama lain seperti Tuhan telah mengampuni kita melalui Kristus.

2. Matius 6:14-15

'Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.'

Ayat ini menunjukkan pentingnya mengampuni orang lain agar kita juga diampuni oleh Tuhan. Pengampunan adalah syarat untuk menerima pengampunan dari Tuhan. Jadi, mengampuni orang lain adalah langkah penting dalam iman kita.

3. Kolose 3:13

'Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.'

Ayat ini menekankan pentingnya bersabar dan mengampuni satu sama lain. Tuhan telah mengampuni kita, jadi kita juga harus mengampuni orang lain. Ini adalah tindakan kasih yang menuntun kita untuk hidup damai bersama.

4. Lukas 6:37

'Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah, dan kamupun akan diampuni.'

Ayat ini mengajarkan kita untuk tidak menghakimi atau menghukum orang lain. Sebaliknya, kita harus mengampuni mereka. Dengan mengampuni, kita juga akan diampuni oleh Tuhan. Ini menunjukkan keadilan dan kasih Tuhan dalam hidup kita.

5. Matius 18:21-22

'Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: 'Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?' Yesus berkata kepadanya: 'Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.''

Ayat ini mengajarkan kita bahwa pengampunan tidak terbatas. Kita harus selalu siap untuk mengampuni orang lain, tidak peduli berapa kali mereka berbuat salah. Ini menunjukkan betapa besar kasih Tuhan yang tanpa batas.

Alkitab mengajarkan kita untuk selalu mengampuni, seperti Tuhan telah mengampuni kita. Dengan mengampuni, kita bisa hidup lebih damai dan dekat dengan Tuhan. Mari kita praktekkan pengampunan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Mari bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK