ARTICLE

Thu - Aug 26, 2021 / 585 / Sunday School

5 Alasan Kenapa Anak Harus Belajar Alkitab Mulai dari Sekarang

Mengharuskan anak belajar Alkitab biar bangga bisa hafal ayat atau doa Bapa Kami? Tentunya lebih dari itu ya. Momin sendiri membacakan anak Alkitab sejak ia dalam kandungan lho. Dan puji Tuhan, sekarang setiap tidur ia selalu minta dibacakan Alkitab dan sudah menghabiskan 2 buku cerita Alkitab.

Alasan saya awalnya simple. Momin ingin anak mengenal siapa pencipta-Nya dan belajar mensyukuri berkat-Nya sedari dini. Tapi seiring berjalannya waktu, Momin tersadar ternyata banyak lho manfaat yang bisa anak dapatkan kalau dia sudah belajar Alkitab sedari muda, yaitu :

Baca juga : 7 CARA MENGAJARKAN ANAK UNTUK MENJADI TERANG BAGI ORANG DI SEKITARNYA

  1. Melindungi anak dari ajaran palsu

Kita tidak bisa meremehkan dampak dari ajaran sesat. Oleh karenanya anak harus mengetahui ‘KEBENARAN’ sejati sebelum dirusak oleh pengertian dari dunia ini. Dalam pergaulan anak, bisa saja mereka mendapatkan nilai-nilai yang salah dari teman atau lingkungannya yang lain. Jangan sampai hal itu melemahkan iman mereka (2 Timotius 2:16-18).

 

  1. Meningkatkan kebijaksanaan anak

Semakin anak membuka diri kepada firman Tuhan, maka semakin Firman-Nya mengakar dalam kehidupannya. Anak menjadi tahu mana yang sebaiknya ia lakukan karena ia sudah terbiasa memahami jalan dan maksud Tuhan.

 

  1. Memampukan anak menuju keselamatan

Alkitab memampukan anak memiliki pengertian kuat bahwa Kristus adalah titik fokus iman mereka. Tuhan Yesus adalah inti dari Alkitab. Seperti yang tertuang dalam 2 Timotius 3:15.

 Baca juga : 7 AYAT ALKITAB YANG BISA JADI LANDASAN ANAK UNTUK BERDOA BAGI BANGSA DAN NEGARA

  1. Menjaga anak agar tidak tidak memilih jalan yang salah

Alkitab sebenarnya mengatakan mana hal yang patut dilakukan dan mana yang tidak. Saat anak terbiasa mempelajari dan membaca Alkitab, ia akan mengetahui pesan Tuhan yang sesungguhnya untuk hidupnya. Roh Kudus akan membimbingnya untuk melakukan hal yang benar (Yohanes 16:13).

 

  1. Firman Tuhan akan memberkati anak saat mereka mampu mempertahankan dan melakukannya

Firman Tuhan tidak akan berhasil maksimal jika anak hanya membacanya tapi tidak melakukan atau menghidupnya (Yakobus 1:22).

Nah sekarang bagaimana superparents dan kakak guru menanggapi firman Tuhan / Alkitab? Jangan sampai hanya menganggapnya sebagai buku yang bagus. Yuk kita ajak anak belajar Alkitab dari sekarang! Superparents bisa lho mendapatkan materi pembelajaran keluarga di :

SUPERBOOKKELUARGA.COM

 

Contasia Christie

Contasia Christie
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK