ARTICLE

Mon - Nov 13, 2023 / 803 / Sunday School

4 AKTIVITAS NATAL YANG MENYENANGKAN UNTUK ANAK SEKOLAH MINGGU

Momen-momen menyambut kelahiran sang Juruselamat ke dunia merupakan hal yang paling dinanti-nantikan oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Biasanya menjelang perayaan Natal, ada aktivitas yang dilakukan baik di dalam keluarga, sekolah, maupun di Sekolah Minggu. Kakak-kakak Sekolah Minggu yang masih bingung mencari aktivitas apa, yuk Superbook kasih ide!

1. Membuat tempat kelahiran Yesus

Yang pertama, kakak-kakak memang butuh waktu khusus untuk mempersiapkannya. Tapi aktivitas ini akan sangat berkesan di hati anak-anak loh!

Kakak-kakak bisa mengajak anak-anak Sekolah Minggu menghias ruang kelas, membuat 'kandang' atau 'gua' yang melambangkan tempat kelahiran Yesus. Kakak bisa sambil menceritakan kelahiran Yesus, atau meminta anak-anak untuk membayangkan menjadi para gembala yang mengumumkan kelahiran Yesus.

2. Pohon syukur

Masih mirip dengan aktivitas yang pertama. Kakak dapat mengacak anak-anak untuk membuat 'pohon syukur', bisa menggunakan tanaman asli/buatan. Alih-alih membuat daftar keinginan saat merayaakan Natal, melalui pohon syukur ini anak-anak diajarkan untuk merayakan hal-hal yang telah mereka syukuri, dengan cara menuliskannya di kertas ornamen, kemudian digantungkan di pohon syukur. Tinggalkan pohon ini sepanjang bulan Desember agar anak-anak dapat diingatkan betapa banyak yang telah Tuhan berikan kepada mereka.

3. Memberi perhatian pada sesama

Tidak lupa, Natal adalah bentuk kasih sayang Tuhan kepada manusia dan seisi dunia. Memeruskan perwujudan kasih sayang Tuhan, kakak dapat mengajak anak-anak untuk berbagi pada orang-orang di sekitar mereka. Seperti membuatkan kartu Natal dengan pesan untuk keluarga, membuat kue untuk dibagikan ke teman-teman di panti asuhan, dan banyak hal yang bisa dilakukan untuk membahagiakan orang-orang di sekitar.

4. Drama musikal

Nah, Sekolah Minggu kakak-kakak juga bisa mendaftar untuk ikutan Super Christmas 2023. Mengapa harus daftar? Karena Super Christmas 2023 bukan sekadar perayaan Natal biasa. Anak-anak akan dilatih agar lebih mengenal dan mengalami kasih Tuhan Yesus melalui kisah kelahiran dan pengorbanan-Nya kedunia, serta menginspirasi mereka untuk percaya diri dalam membawa pesan kasih Tuhan bagi generasi mereka melalui drama musikal 'Sang Pembawa Pesan', yang telah disiapkan oleh Superbook untuk setiap gereja di seluruh Indonesia. Mari bersama-sama menciptakan pengalaman Natal yang tak terlupakan bagi setiap anak.

Melalui tema ini, anak-anak akan mengerti bahwa kelahiran Tuhan Yesus adalah sebuah kabar sukacita bagi semua umat manusia dan menginspirasi mereka untuk berani menjadi saksi Kristus dengan membagikan kabar sukacita tersebut kepada orang-orang di sekitar mereka.

Superbook mengajak gereja-gereja yang ingin berpartisipasi di dalam event ini. Daftarkan gereja kakak melalui link di bawah ini.

DAFTAR SUPER CHRISTMAS 2023

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK