ARTICLE

Tue - Oct 31, 2023 / 262 / Inspirational

3 IDE AKTIVITAS MENYAMBUT NATAL BERSAMA KELUARGA TERCINTA

Menyambut Natal selalu menjadi saat yang spesial bagi keluarga kristiani. Natal adalah waktu dimana kita merayakan kelahiran Yesus dan berbagi sukacita dengan orang-orang tercinta. Mungkin SuperParents masih ingat saat masa kecil, bagaimana perayaan Natal keluarga selalu penuh dengan kebahagiaan dan kenangan indah. Nah, inilah saatnya untuk menciptakan kenangan baru bersama keluarga SuperParents di rumah. Berikut ini adalah lima aktivitas Natal keluarga yang dapat menjadikan Yesus sebagai pusat perayaan Natal di keluarga SuperParents.

 

BACA JUGA: 5 IDE HADIAH UNTUK ANAK YANG MENANG GAMES DI PERAYAAN NATAL

 

1. Proyek Pelayanan pada sesama

Natal adalah saat yang tepat untuk memberi kepada mereka yang membutuhkan. Salah satu cara yang indah untuk melakukannya adalah melalui proyek pelayanan sederhana ini. Bersama keluarga, SuperParents dan anak-anak dapat merakit box makanan yang berisi makanan lezat untuk dibagikan. Box makanan ini bisa diberikan kepada mereka yang kurang beruntung di komunitas atau di lingkungan masyarakat pra-sejahtera. Dengan berbagi makanan, SuperParents juga berbagi cinta dan kasih dari Yesus kepada sesama.

2. Mendekorasi Rumah

Pernahkah SuperParents mencoba membuat dekorasi Natal yang indah bersama keluarga? Di sini, keluarga dapat bersama-sama membangun dan mendekorasi pohon natal atau palungan tempat kelahiran Yesus. Pengalaman ini akan membantu anak-anak untuk lebih memahami mengapa Yesus adalah alasan dari perayaan Natal ini. Selain itu, SuperParents dapat menikmati camilan Natal bersama, sambil merasakan kebahagiaan yang dibawa oleh kelahiran Yesus.

3. Karaoke Keluarga

Siapa yang tidak suka bernyanyi lagu Natal? Karaoke adalah ide yang menyenangkan yang memungkinkan seluruh keluarga berpartisipasi dalam menyebarkan keceriaan Natal. Setalah makan malam dan tukar kado, SuperParents dapat mengadakan sesi karaoke keluarga dengan lagu-lagu Natal favorit. Ini akan membawa tawa dan kegembiraan kepada keluarga serta semakin mendekatkan hubungan sesama anggota keluarga.

 

BACA JUGA: SEBENARNYA KAPAN TEPATNYA HARI KELAHIRAN TUHAN YESUS ATAU NATAL?

 

Natal adalah waktu yang tepat untuk menciptakan kenangan indah bersama keluarga SuperParents di rumah. Melalui aktivitas-aktivitas ini, SuperParents dapat mengalami kebahagiaan sejati Natal dan berbagi kasih Yesus kepada keluarga dan orang lain. Mari rayakan Natal dengan penuh kegembiraan, dan jadikan Yesus sebagai pusat dari semua perayaan ini.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK