ARTICLE

Thu - Aug 31, 2023 / 633 / Parenting

3 Hal yang Perlu Superparents Doakan Atas Hidup Anak-anakmu di Zaman Ini

Tak ada hal yang lebih mendesak yang membuat orang tua berlutut di hadapan Tuhan selain karena anak-anaknya. Seiring bertumbuhnya anak, Superparents akan berhadapan dengan banyak tantangan. Tak perlu ditanya, tantangan orang tua di zaman ini tentu jauh lebih besar dibandingkan di zaman sebelum-sebelumnya. Kenapa? Karena beragam hal yang ada sekarang sangat mudah mengubah arah hidup anak. Kehadiran sosial media, AI, games, pergaulan yang semakin di luar batas normal, ini adalah hal-hal yang sangat mudah membuat anak melenceng dari jalan hidupnya.


Bukan hanya berdoa supaya keuangan keluarga tetap bisa terpenuhi, tapi kita juga perlu berdoa untuk banyak aspek dalam hidup anak-anak kita. Apa saja sih yang sebenarnya Superparents perlu doakan atas hidup anak-anak?


Berikut 3 hal yang perlu didoakan untuk anak:


1. Hidup di Dalam Damai Sejahtera Tuhan


Di tengah beragam ancaman dan tantangan, seperti bullying, popularitas, dan gambar diri, yang dialami anak baik di sekolah, kampus, pekerjaan dan lingkungan harusnya menjadi satu topik doa yang perlu didoakan superparents setiap hari untuk anak.

 

Baca Juga: 7 MANFAAT YANG BISA ANAK DAN ANGGOTA KELUARGA DAPATKAN SAAT BERDOA BERSAMA


Salah satu hal penting yang anak-anak perlukan adalah DAMAI SEJAHTERA di dalam Tuhan. Tanpa damai ini, anak yang selalu merasa hidupnya kurang dan akhirnya berujung pada beragam perilaku yang menyimpang.
Yuk pakai dua ayat di bawah untuk menperkatakan damai sejahtera atas anak-anakmu.


Yohanes 14: 27, “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”


Filipi 4: 6-7, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

 

2. Masa Depan


Tanpa dukungan orang tua, anak bisa saja melenceng dari panggilannya dalam hidup. Kita bertanggung jawab atas masa depan anak-anak kita. Karena itu, Superparents perlu berdoa supaya masa depan anak selalu dipegang Tuhan. Jangan biarkan ilah-ilah dunia mencuri masa depan anak-anak kita!


Mazmur 27: 13-14, “Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!”

 

Baca Juga: BIAR ANAK FASIH BERDOA, YUK MULAI DENGAN KEBIASAAN KELUARGA INI

 

3. Hidup Dalam Karakter Allah


Saat orang tua menghidupi teladan Tuhan di tengah keluarga, seharusnya anak akan menirukan teladan tersebut dalam hidupnya. Jadi semuanya harus dimulai dari orang tua! Sembari memberi teladan, Superparents juga perlu membarenginya dengan doa. Kenapa? Supaya tidak ada hal baik yang dicuri si iblis dari apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup mereka, seperti pengaruh buruk dari lingkungan maupun apa saja yang disediakan oleh dunia ini. Jadi doakan supaya karakter Tuhan melekat di dalam diri anak sampai mereka bertumbuh menjadi dewasa.


Mazmur 141: 3-4, “Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku! Jangan condongkan hatiku kepada yang jahat, untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang fasik bersama-sama dengan orang-orang yang melakukan kejahatan; dan jangan aku mengecap sedap-sedapan mereka.”


Doa adalah langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk menjaga anak-anak kita dari beragam pengaruh yang menjauhkan mereka dari kehendak Tuhan. Jadi selama anak sedang bertumbuh, terus doakan mereka saat sedang tidur, saat sedang sekolah maupun saat sedang bergaul dengan teman-temannya.


Semoga artikel ini bisa mengingatkan Superparents bahwa memperkatakan firman Tuhan bagi anak-anak kita di dalam doa besar kuasanya.

Superparents juga bisa ajak anak bertumbuh dalam kebenaran firman Tuhan lewat Sekolah Minggu Superbook lho. Yuk daftarkan anak-anak Anda sekarang dan saksikan transformasinya yang luar biasa.

 

BERGABUNG DENGAN SEKOLAH MINGGU SUPERBOOK

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK