ARTICLE

Thu - Oct 11, 2018 / 627 / Inspirational

“Saya tidak boleh nangis. Saya harus berani.”

Izrael, bocah 6 tahun yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu menjadi sorotan setelah ia berani mengikuti presiden Jokowi yang pada waktu itu meninjau lokasi bencana.

Bekas luka masih nampak di wajah Izrael. Namun dengan raut wajah polos ia menceritakan perasaannya. Anak kecil itu harus kehilangan ibunya karena bencana tersebut.

Curhatan Izrael yang kehilangan ibu dan minta ikut presiden menggugah hati presiden. Dengan lembut dan tenang presiden berjanji akan memperbaiki sekolahnya. Presiden juga berpesan agar Izrael rajin belajar.

“Saya tidak boleh nangis. Saya harus berani. Kalau saya nangis, mamaku juga nangis.” Kata-katanya viral dan justru netizen-lah yang menangis. Di usianya yang masih sangat kecil, Izrael menunjukkan keberanian dan ketegarannya ketika ia harus menghadapi kenyataan pahit dalam hidupnya.

Izrael hanyalah salah satu kisah pilu. Di Palu, Donggala dan Sigi masih banyak anak-anak yang kehilangan orangtua, teman, dan sekolah mereka. Bisa jadi mereka mengalami hal yang tak kalah pilu seperti Izrael.

Ini saatnya kita turun tangan meringankan kepedihan anak-anak di sana. Bergerak dan bantu anak-anak yang menjadi korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi untuk bangkit kembali.

Ayo ajak anak-anak Sekolah Minggu ikut berpartisipasi membantu sahabat mereka di Palu dengan membeli Paket Stationary Sekolah Minggu Superbook. Setiap pembelian Paket Stationary Superbook seharga Rp50.000, anak-anak dan kakak guru Sekolah Minggu telah berdonasi untuk sahabat-sahabat kita di sana. Hasil penjualan ini akan disalurkan melalui Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Donasi bisa disalurkan dengan cara klik di sini

 

#SekolahMingguPeduli

Baca juga: VIRAL! ERIC BERSAKSI MENYEBUTKAN 'DARAH YESUS' KETIKA DIWAWANCARAI

AYO BERSAMA KITA BANTU PALU & DONGGALA UNTUK BANGKIT KEMBALI!

 

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK