ARTICLE

Mon - Feb 03, 2020 / 524 / Inspirational

#Rame2JadiBerkat – GIDEON DAN KEMENANGAN BANGSA ISRAEL

Alkitab selalu penuh dengan kisah ajaib. Daud melawan Goliath, Yosua dan Tembok Yerikho, Yesus bangkit, dan masih banyak lagi. Di antara kisah-kisah itu, ada satu kisah yang jarang dibahas, tapi gak kalah luar biasanya loh dari kisah yang lain. Ya, kemenangan Gideon atas Midean.

Meskipun kalah jumlah, Gideon berhasil memenangkan perang dan bebaskan bangsa Israel, tanpa mengangkat senjata. Gideon bersama pasukannya berhasil menjadi berkat bagi seluruh bangsa Israel. Lalu, apa sih rahasianya?

Baca juga: 10 POLA ASUH YANG TIDAK SADAR KITA LAKUKAN TAPI TERNYATA MERUGIKAN ANAK (PART1)

  1. Tuhan pilih kita!

Siapa sih Gideon? Sebelum Gideon dipilih Tuhan menjadi hakim atas Israel, dia adalah seorang penakut loh. Ia bahkan sempat ragu dengan dirinya sendiri. Tapi, Tuhan yang yakinkan dan bantu Gideon untuk menjadi hakim bagi Israel.

Kadang, kita juga seperti Gideon. Ketika dipercaya untuk melayani generasi anak, kita sering takut, merasa lemah, banyak kekurangan. Tapi, tahu gak sih kak, Tuhan tidak peduli soal itu loh. Tuhan pilih kamu karena Ia tahu diri kamu, lebih jauh dari apa yang kamu tahu loh. Jadi, masih mau takut??

  1. Hidup dalam keinginan Tuhan!

Kunci pasukan Gideon menjadi berkat bagi seluruh Israel terletak pada tes yang Tuhan berikan. Tuhan berikan dua syarat, yaitu mereka yang berani dan yang selalu berjaga-jaga. 300 orang yang terpilih pun adalah orang-orang yang hidup sesuai keinginan Tuhan.

Sebagai pelayan generasi anak, kita tidak bisa hidup semau kita kak. Hiduplah sesuai apa yang Tuhan inginkan, yaitu sesuai Firman-Nya. Karena, Tuhan selalu punya tujuan baik dibalik Firman yang Ia sampaikan loh. Yuk, hidup dalam kebenaran firman Tuhan!

  1. Bersama lebih baik!

Gideon tidak ahli berperang, ataupun ahli strategi perang. Tapi, ia ajari kita satu hal. Kita tidak bisa sendirian untuk melakukan mimpi Tuhan yang besar. Ketika Tuhan pilih Gideon, Tuhan pun tahu ia tidak bisa sendirian. Jadi, Tuhan berikan pasukan yang terbaik untuk Gideon.

Ketika Tuhan pilih kita untuk melayani generasi anak, percayalah bahwa Tuhan akan pilih orang-orang untuk membantu kita. Kita tidak bisa sendiri untuk menyelesaikan tujuan Tuhan, yaitu melayani generasi anak. Karena, yang namanya #Rame2JadiBerkat pasti selalu lebih asik.

Baca juga: 10 POLA ASUH YANG TIDAK SADAR KITA LAKUKAN TAPI TERNYATA MERUGIKAN ANAK (PART2)

Superbook pun tidak bisa sendiri kak. Karena itu, kita bekerjasama dengan gereja lokal untuk memuridkan generasi anak di Indonesia dengan sebuah program pemuridan dengan nama Discipleship Journey with Superbook.

Ini adalah perkembangan dari program Nobar (Nonton Bareng) Superbook, yang akan dilanjut dengan anak-anak akan diajar untuk memuridkan teman-temannya yang ikut Nobar tersebut. Nah, kita butuh bantuan kakak semua untuk bisa menopang anak-anak yang akan menjadi Pahlawan Pemuridan ini.

Cukup donasikan sebesar 10 RIBU RUPIAH saja kak, dan kakak sudah bisa membantu 1 anak untuk bisa memuridkan sesamanya. Mudah kan? Semakin banyak yang memberi, semakin kita bisa jadi berkat kak. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk kita #Rame2JadiBerkat bagi para Pahlawan Pemuridan! Klik tulisan di bawah untuk donasi 10 RIBU RUPIAH saja!

KLIK DISIN UNTUK DONASI 10 RIBU RUPIAH!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK