ARTICLE

Tue - Apr 28, 2020 / 913 / Daily Devotional

#Pahlawan2020 Ajak Anak Berdoa Bagi Para Supir Mobil Jenazah dan Petugas Pemakaman

Sumber foto : beritasatu.com

Titik terang mulai muncul. Walaupun jumlah penderita Covid 19 di Indonesia semakin banyak, namun menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Doni Monardo, berkat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai ada penurunan jumlah kasus baru yang terinfeksi.

Mimin bersyukur sekali mendengar berita tersebut pagi ini. Tapi juga teringat kisah seorang supir mobil jenazah Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang beberapa waktu lalu pernah diwawancara pada acara sebuah televisi swasta. Ia bercerita dalam sehari bisa mengantarkan puluhan jenazah dengan protap Covid-19.

Baca juga : #PAHLAWAN2020 AYO AJAK ANAK-ANAK MENDOAKAN PARA GURU YANG JUGA BERJUANG DI MASA PANDEMI

Saat PSBB berlangsung masih saja ada orang-orang yang keluar rumah namun bukan untuk keadaan yang penting atau genting. Mereka seakan belum sadar betul bahaya Virus Corona saat ini. Kita sendiri perlu juga mendoakan para supir mobil jenazah dan petugas pemakaman yang saat ini semakin sibuk.

Mereka juga punya keluarga yang harus dilindungi. Karena walaupun mereka memakai APD, kita tidak bisa pastikan aman 100% saat kembali ke keluarganya. Selain itu, kita juga harus mendoakan kesehatan dan dedikasi mereka selama ini. Tanpa mereka, tidak ada yang mengantar dan memakamkan korban Covid-19. Ayo, kita ajak anak-anak untuk mendoakan mereka serta keluarganya.

Baca juga : #PAHLAWAN2020 YUK AJAK ANAK MENDOAKAN PEKERJA DI INDUSTRI KESEHATAN DAN PARA PENELITI

Doa:

Tuhan Yesus yang maha baik. Puji Syukur kami panjatkan karena mulai terdapat penurunan jumlah orang-orang yang sakit Corona. Walaupun begitu kami tetap mendoakan para supir mobil jenazah dan dan petugas pemakaman. Saat kami di rumah, mereka dengan sepenuh hati bekerja dan melayani. Kiranya Engkau berikan kesehatan kepada mereka dan keluarganya, serta lindungi mereka dalam bekerja. Terima kasih Tuhan, Amin.

Download PDF

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK