ARTICLE

Thu - Jul 05, 2018 / 1163 / Parenting

Orang Tua Wajib Menonton Video Ini, Karena Merekalah “Cermin” Anak-anak!

Anak-anak adalah pribadi yang mudah sekali meniru. Mereka belajar tentang berbagai macam hal mulai dari berjalan, berbicara, sikap, dan bahkan cara berpikir lewat meniru. Memang tidak sepenuhnya semua hal bisa mereka tiru. Setidaknya kita harus berhati-hati sebagai orang yang hidup disekitar mereka, agar jangan sampai mereka meniru hal yang buruk dari diri kita.

Keberhasilan SuperParents menjadi orang tua tidak hanya dipengaruhi prestasi anak di sekolah atau bagaimana guru mengajarkan mereka, tapi dipengaruhi oleh SuperParents sendiri. Anak akan bertumbuh dengan teladan dari orang tuanya. Maka setiap hal yang SuperParents lakukan terekam dalam memori mereka dan kemungkinan besar akan melakukannya juga.

Baca juga: 

7 SIKAP TOXIC PARENTS YANG SERINGKALI DILAKUKAN DAN TIDAK DISADARI ORANG TUA

ALASAN KENAPA KALAU KITA LAPAR JADI GAMPANG EMOSI DAN KAITANNYA DENGAN PUASA KRISTEN

Alkitab sendiri sudah memberikan tuntunan kepada kita di Titus 2: 7 yang berbunyi, “dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu.

Sumber: Huffington Post

Posisi kita seperti cermin di depan anak. Ketika kita mudah marah, anak akan ikut tempramen. Ketika kita ramah dan baik kepada orang disekitar kita, mereka juga akan melakukan hal serupa. Saat kita mengekang mereka, ketika dewasa mereka bisa saja memberontak tapi melakukan hal serupa kepada anaknya kelak.

Tonton dan bagikanlah video dibawah ini, agar kita semua sadar akan peran kita bagi masa depan anak!

Sebenarnya orang tualah guru utama setiap anak-anak. Bukan guru di sekolahnya atau di lingkungannya. Oleh karena itu, jadilah teladan yang terbaik untuk anak. (CC)

Sumber: Healing info

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK