ARTICLE

Mon - Feb 05, 2018 / 1243 /

Demi Bisa Belajar, Anak Ini Membawa Adiknya Ke Sekolah

Hayo siapa yang waktu sekolah suka malas? Mungkin ada anak dari SuperParents juga saat ini sedang malas bersekolah ya. Apalagi kalau diberitahu kalau gurunya tidak ada. Bukannya raut kesedihan yang tertoreh di wajah justru sorakan dan senyuman. Padahal dengan bolos sebenarnya kita sudah membuang-buang uang orang tua kita.

Orang tua yang banting tulang demi anaknya bisa makan dan sekolah pasti kecewa ya jika tahu hal ini. Selain bisa mengecewakan mereka, kita juga merusak sendiri masa depan sendiri. Apakah masih mau?

Kali ini ceritanya berbeda dengan anak yang berada di Filipina ini. Dia tidak peduli apa yang harus dikorbankan, yang penting dia tetap bisa bersekolah. Di Filipina, masih banyak beberapa keluarga yang mengalami kemiskinan dan beberapa anak-anak dipaksa untuk tinggal dirumah menjaga adik-adiknya atau membantu orang tuanya mengerjakan pekerjaan rumah.

Salah satunya yang dialami oleh anak kecil di foto ini. Anak ini terlahir di keluarga yang tidak mampu. Tapi daripada ia hanya tinggal dirumah dan merawat adiknya yang berumur 1 tahun, ia malah membawa adiknya ikut ke sekolah.

Anak kecil ini bernama Justin, kelas 1 SD di salah satu sekolah di Filipina. Foto ini dibagikan ke media sosial oleh Ma’am Lei dari Sekolah Dasar Salvacion, Filipina. Orang-orang yang melihat posting-an ini takjub atas kepintaran dan ketekunan Justin dalam belajar. Sampai saat ini, posting-an ini sudah mendapatkan ratusan reaksi dan komentar di Facebook.

Sebenarnya kondisi anak yang berkekurangan namun masih punya semangat belajar tidak hanya terjadi di Filipina, di Indonesia juga ada. Jadi melalui kisah ini, yuk kita ajak anak-anak disekitar kita untuk peduli dengan masa depan mereka dan terus belajar.

“Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.” Titus 3:14

Sumber: Viral4Real

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK